Pemilu Damai Berintegritas Dideklarasikan di Kabupaten Bangka

Pemilu Damai Berintegritas Dideklarasikan di Kabupaten Bangka

Bangka

SUNGAILIAT, BBC - Deklarasi Damai Pemilu 2019 disampaikan berbagai elemen masyarkat di Kabupaten Bangka dalam Istighosah dan Deklarsi Pemilu Damai, Kamis (25/10) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

Deklarasi damai disampaikan utusan Parpol peserta Pemilu 2019, yang disaksikan Bupti Bangka Mulkan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Bangka.

Deklarasi damai juga disampaikan sebagai dukungan untuk menciptakan Pemilu damai yakni dari Pemda, TNI, Polri, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Organisasi Kemasyarakatan dan Pers.

Ketua KPU Bangka Zulkarnain Aliyudin mengharapkan kepada seluruh peserta Pemilu agar dapat mengikuti Pemilu 2019 dengan tetap mengacu kepada aturan yang sudah dikeluarkan KPU.

Ia mengharapkan pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan damai, seperti halnya dalam pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka 2018 lalu dapat berlangsung dengan lancar, tertib dan aman.

Sementara itu Bupati Bangka Mulkan kesempatan itu minta kepada partai politik peserta Pemilu 2019 untuk memberikan pemahaman dan arahan kepada calon legeslatif masing-masing sehinga dapat berpolitik yang damai dan santun.

Menurut Mulkan berpolitik dengan baik yakni tidak saling menjelek-jelekkan, karena itu demokrasi yang dinamis tergantung dengan partai politik sendiri yang memberikan arahan yang positif sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Berlomba-lombalah mendekati masyarakat, berlomba-lomba mencari simpati masyarakat, jangan berlomba-lomba saling menjelekkan, jangan berlomba-lomba saling memfitnah," ujarnya.

Bupati Bangka Mulkan mengingatkan kondisi Bangka dan Bangka Belitung yang warganya dalam kehidupan sangat harmonis dapat dipertahankan, untuk itu seluruh parpol peserta pemilu agar menanamkan kepada calon legeslatifnya bahwa dalam mengikuti Pemilu ini  adalah untuk mencari pemimpin yang mewakili rakyatnya yakni pemimpin yang amanah.

"Mari kita ciptakan suasana kabupaten Bangka ini, suasana yang kondusif," ajak Mulkan. Sedangkan istighosah dalam Deklarasi Damai Pemilu 2019 disampaikan ustadz Wijayanto. Deklrasi Pemilu Damai dan Berintegritas Pemilihan Umum tahun 2019  telah ditandatangani seluruh elemen masyarakat di kabupaten Bangka, menjadi komitmen bersama agar pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan tertib, aman dan lancar. (Rus/Humas) 

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top