Pekan Olahraga KORPRI Kabupaten Bangka Dimulai

Pekan Olahraga KORPRI Kabupaten Bangka Dimulai

Bangka

SUNGAILIAT, BBC - Untuk meningkatkan jiwa anggota korp KORPRI, meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan anggota KORPRI serta untuk mempersiapkan atlet KORPRI ke-tingkat Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka pada Jumat (02/11/2018) mengadakan pembukaan kegaiatan pekan olahraga KORPRI Kabupaten Bangka Tahun 2018.

Pekan olahraga KORPRI ini akan dilaksanakan mulai 2 November 2018 sampai 23 November 2018. Dengan memperlombakan 7 cabang perlombaan yakni catur, bola voli, bulu tangkis, futsal, tenis, tenis meja, jalan dan sepeda santai.

Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ir. Zulkarnain Idrus, yang membuka kegiatan ini dengan ditandai pemukulan gong. Dimana sebelumnya diawali dengan pembacaan surat Al-Fatihah yang dikhususkan kepada seluruh korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610.

Dalam amanat Bupati Bangka yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ir. Zulkarnain Idrus, KORPRI merupakan satu-satunya wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia yang meliputi ASN, BUMN, BHMN, BLU, BUMD serta anak perusahaanya dan perangkat pemerintahan Desa.

"Dalam menjalankan tugas dan fungsinya pegawai negeri mempunyai fungsi strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena kedudukan pegawai negeri merupakan aparatur dan administrator negara sebagai penggerak roda birokrasi”kata Zulkarnain Idrus.

Menurutnya, seluruh anggota KORPRI selalu dituntut untuk mengedepankan tiga peranya yakni peran sebagai abdi negara, abdi masyrakat, dan sebagai abdi pemerintahan.

"Ketiga peran strategis tersebut hanya akan efektif apabila aparatur Pemerintah memiliki kesehatan jiwa dan raga yang prima. Disamping meningkatkan kebugaran jasmani dan prestasi yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktifitas kerja," tegasnya.

Dikatanya lagi, tugas kepengurusan KORPRI saat ini adalah dititikberatkan pada pembangunan jiwa KORPS (KORSA) sebagaiman diamanatkan oleh PP no. 42 Tahun 2004.

"Kepengurusan KORPRI memiliki fungsi yaitu sebagai salah satu wahana untuk meningkatkan jiwa KORPS PNS melalui olahraga. Serta sebagai networking atau jalinan kerjasama antar anggota KORPRI dan antar jenjang kepengurusan KORPRI," ujarnya lagi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kegiatan pekan olahraga KORPRI Kabupaten Bangka Tahun 2018 diadakan selain untuk mencari bibit-bibit atlit juga memiliki tujuan utama yakni membudayakan olahrga meningkatkan prestasi kerja dan kerja sama anggota KORPRI.

"Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh anggota KORPI Kabupaten Bangka untuk meningkatkan peran dan fungsinya secra bersama-sama membangun Bangka ini dengan rasa tanggung jawab dan kesadaran yang tinggi dan tetap memperhatikan nilai-nilai budaya daerah, menjaga stabilitas kesatuan dan persatuan dalam suasana kebersamaan yang harmonis,” pungkasnya.(ian)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top