Wartawan dan Humas Pemkot Pangkalpinang Kunjungi Batam

Wartawan dan Humas Pemkot Pangkalpinang Kunjungi Batam

Nasional

BATAM, BBC - Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang bersama awak media, disambut hangat saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Pemkot Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (29/10/2018).
 
Rombongan Humas Pemkot Pangkalpinang bersama 22 awak media disambut hangat oleh Pemkot Batam melalui Kabag Humas Pemkot Batam, Yudi Admajianto dan Kasubag Publikasi, Ratna.
 
Dalam sambutannya, Kabag Humas Pemkot Pangkalpinang, Hasan Rumata mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemkot Pangkalpinang. Dirinya juga mengatakan tujuan melakukan kunjungan ini, guna silaturahmi sekaligus kunjungan kerja ke Pemkot Batam. Katanya sangat patut datang ke Batam untuk menambah wawasan. 
 
"Kita (Pemkot Pangkalpinang) bersama wartawan, ingin melihat secara langsung seperti apa partner media dan Pemkot Batam terutama pembangunan serta terkait hubungan kerja sama yang baik dengan awak media," ungkapnya.
 
Menurut Hasan, perlu dipelajari apa yang dilakukan Pemkot Batam dalam membina kerjasama dengan wartawan. 
 
"Kita ingin melihat kiat-kiatnya seperti apa. Bagikan kami pengalaman agar dapat kami kembangkan di Pangkalpinang. Terima kasih sambutan hangatnya," ujarnya. 
 
Kabag Humas Pemkot Batam, Yudi dalam sambutannya memperkenalkan Kota Batam. Dia menjelaskan hubungan kemitraan Pemkot Batam dengan Jurnalis yang setiap hari meliput di Lingkungan Pemkot Batam. 
 
"Humas sejak tahun 2018 ini terpisah dengan protokol. Humas sendiri. Untuk kemitraan Kami fokus ke media, seperti informasi dan kegiatan. Kita punya media center namun yamg ngurus Diskominfo," jelasnya.
 
Selain itu, katanya, Pemkot Batam juga selektif dalam menjalin kerjasama seperti kepada media sudah terverifikasi. 
 
"Kerjsama dengan media yang verifikasi. Pertama kami terapkan ini kesannya keras tapi ini demi kepentingan keamanan,"jelasnya. 
 
Tak hanya soal kerjasama, Yudi pun menerangkan tentang Kota Batam. Katanya, Kota Batam tidak memiliki sumber daya alam.
 
"Namun bagaimana kita menciptakan icon yang menjadi daya tarik wisatawan mengunjungi Kota Batam," ungkapnya.
 
"Sementara ada 4 sektor yang kita (Pemkot Batam) kembangkan yakni, industri, perdagangan, penyeberangan, pariwisata," tambahnya.
 
Untuk pariwisata sudah sangat lumayan, namun Pariwisata saat ini sedang lesu, dikarenakan pengaruh dari minyak dunia yang menurun
 
"Tahun 2019 ini kita harapkan kembali normal," sebutnya. 
 
Diakuinya, Saat ini pemerintah kota Batam sedang memperjuangkan pembangunan daerah. Tidak tanggung-tanggung dengan menyiapkan sekitar 500 milyar untuk pembangunan didaerahnya. 
 
Dirinya juga mengatakan Pemkot Batam sudah menggalakkan dana Kelurahan sejak empat tahun yang lalu, seperti yang dicanangkan Presiden saat ini.
 
"Setiap kelurahan mendapatkan dana satu milyar. Setiap kelurahan mengelola keuangan tersebut untuk pembangunan ditingkat kelurahan masing masing," jelasnya.
 
"Kurang lebih ini lah yang bisa kami sampaikan, semoga silaturahmi ini tidak putus sampai disini. Terimakasih sudah memilih Kota Batam untuk menjadi kunjungan dari Pemkot Pangkalpinang," tukasnya.(Red)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top