Humas Pemkot Pangkalpinang Dan Wartawan Belajar Ke Batam Pos

Humas Pemkot Pangkalpinang Dan Wartawan Belajar Ke Batam Pos

Pangkalpinang

BATAM, BBC - Humas dan Protokol serta wartawan yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke markas Harian Pagi Batam Pos di Graha Pena Batam Center, Rabu (31/10).

Kunjungan ini membahas tentang bagaimana proses dan bentuk kerjasama mengenai publikasi pemberitaan antara unsur media dengan Pemkot Batam.
 
"Kunjungan kami kesini dalam rangka mencari informasi serta ilmu dalam mengembangkan potensi daerah melalui media, dan juga bentuk kerja sama dengan pemerintah kota Batam," ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkot Pangkalpinang Hasan Rumata dalam sambutannya.
 
Dilanjutkan Kabag Humas, diharapkan melalui kunjungan ini memberikan manfaat dan edukasi mengenai hubungan kerjasama media dengan pemerintah daerah.
 
Guntur selaku Direktur Batam Pos mengatakan, Batam Pos merupakan media pertama di bawah naungan Jawa Pos Group yang didirikan tahun 1998 lalu, dan saat ini bersaing dengan media lokal dan media luar Batam.
 
"Batam Pos sendiri saat ini bukan hanya bersaing dengan media lokal, namun dengan media Singapura, jadi terkait mengenai informasi pemberitaan negara Indonesia, masyarakat Singapura membacanya di media kita, katanya.
 
Lanjut Guntur, di kota Batam sendiri untuk media yang cepat dan akurat dalm menyajikan informasi akurat, maka media itu yang dicari masyarakat. Ia melanjutkan bentuk kerjasama dengan pemerintah sendiri ada beberapa pola kerjasama.

"Dan kita saat ini sudah bekerjasama dengan pemerintah setempat. Bentuk kerja sama dengan pemerintah tentu berbagai macam pola yakni pertama sistem lelang dan ada juga kerja sama atau MoU dengan jangka waktu tertentu yang menjadi perjanjian kerjasama. Kemudian sistem pre-order (PO) ketika ada berita yang terbitkan baru dibayarkan," ujarnya.(red)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top