Bupati Bangka dan Istri Datangi Posko Korban Lion 610 di Jakarta

Bupati Bangka dan Istri Datangi Posko Korban Lion 610 di Jakarta

Bangka

SUNGAILIAT, BBC - Bupati Bangka Mulkan bersama istri, yakni Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Ny. Yusmiati Mulkan, Sabtu (3/11/2018) mendatangai Posko RS Polri Keramat Jati Jakarta untuk bertemu keluarga korban Lion JT 610, khususnya asal kabupaten Bangka.

Ditengah kesibukan dalam kunjungan kerja di Jakarta Bupati Bangka beserta istri menyempatkan diri mendatangi keluarga korban. Setibanya di posko Rs Polri Keramat Jati, Mulkan dan istri merasakan suasana berkabung diantara wajah duka para keluarga korban yang menunggu kepastian kapan jasad keluarga mereka dapat ditemukan dan terindentifikasi. Kehadirannya di Posko Rs Polri Keramat Jati untuk membangkitkan semangat para keluarga korban yang merasakan duka yang mendalam, karena kehilangan orang - orang yang dicintai.

Kesempatan itu Bupati Bangka Mulkan menyampaikan rasa duka cita yang medalam kepada keluarga korban, yang masih menunggu kabar ditemukannya anggota keluarga yang menjadi korban  hingga hari ke 6 jatuhnya pesawat Lion JT 610 rute penerbangan Jakarta - Pangkalpinang di perairan Kerawang, Jawa Barat, Senin ( 29/10 ) lalu.

Diantara keluarga korban yang ditemui Bupati Bangka yakni keluarga dr. Wita dalam penerbangan menggunakan Lion JT 160 bersama suaminya dan anaknya yang masih balita juga turut menjadi korban. Dr Wita, merupakan pegawai Pemkab Bangka yang  bertugas di puskesmas Sungailiat.

Kecelakan udara Lion JT 610 telah menyisahkan luka mendalam bagi keluarga korban, untuk itu Bupati Bangka Mulkan menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban, untuk sabar menerima musibah dan diberikan kekuatan. "Semoga para korban mendapat tempat yang layak disisi Allah Subhanahuwataalah, diampuni dosanya dan dilapangkan kuburnya," ungkap Mulkan dengan suara bergetar.

Selain dr Wita juga terdapat korban lainnya yang merupakan pegawai Pemkab Bangka yakni dr Natalia yang bertugas di Puskesmas Petaling, kecamatan Mendo Barat. Disamping itu tercatat beberapa korban yang merupakan penumpan Lion JT 610 yakni yang berdomisili di kabupaten Bangka diantaranya H.K. Junaidi yang merupakan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan sejumlah korban lainnya yang berdomisili di wilayah kabupaten Bangka.

Bupati Bangka Mulkan juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten Bangka untuk mendoakan korban Lion JT 160, sehingga dapat ditemukan dan teridentifikasi sehingga dapat dimakamkan dengan layak. Sementara itu masjid di kabupaten Bangka, Jumat ( 2/11 ) telah melaksanakan sholat ghoib setelah sholat Jumat untuk korban pesawat Lion JT 610. (Rus/Humas)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top