Garnita Babel Proyeksikan Perempuan menjadi Pahlawan Era Modern
Ketua DPW Garnita Babel, Sri Kristin Sutanegara bersama anggotanya mengunjungi salah seorang veteran perjuangan kemerdekaan. Kegiatan ini sendiri dalam rangkaian acara peringan Hari Pahlawan 10 November 2018.(foto-ist)

Garnita Babel Proyeksikan Perempuan menjadi Pahlawan Era Modern

Nasional

 
Pangkalpinang-BBC-Ketua Garda Wanita (Garnita)Nardem, Sri Kristin Sutanegara menegaskan bahwa history bangsa Indonesia tak lepas dari peran para pejuang pahlawan dari kaum hawa. Bukti ini tak terbantahkan dengan deretan nama pahwlawan wanita, yang pernah menjadi motivator dan inspirator bahkan ikut angkat senjata dalam sejarah perjuangan meraih kemerdekaan Indonesia. Berkaca dari sejarah, Sri Kristin mengatakan bahwa sebagai Ketua DPW Garnita Babel, ia memproyeksikan kader anggotanyauntuk menjadi para pahlawan di era modern.
 
Demikian disampaikan kepada wartawan disela-sela kunjungan nya ke rumah salah satu pejuang pembentukan Provinsi Babel, bapak Amung Tjandra, Jumat (9/11/18) siang. Dikatakannya bahwa saat ini bentuk kepahlawanan bukan lagi dalam konsep konvensional seperti dulu. Dalam era modern saat ini, sikap kepahlawanan khususnya bagi kaum wanita saat ini dapat berupa sikap positif dan bertanggung jawab dalam menyelamatkan generasi bangsa.
 
“Dalam sebuah hadis jelas disebutkan bahwa wanita adalah tiang bagi suatu negara, apabila wanitanya baik, maka akan baik lah negaranya. Dan apabila rusak wanitanya maka akan rusaklah negaranya. Dari sana jelas bahwa wanita berperan penting dalam membentuk akhlak dari masyarakat suatu negara. Oleh karenanya Garnita Nasdem khususnya DPW Babel ini, berkeinginan agar para kadernya mampu menjadi ‘pahlawan’ setidaknya dalam keluarga. Artinya, wanita Nasdem harus mampu menjadi inspirator dan motivator bagi anak-anaknya untuk menjadi generasi penerus yang beraklak mulia,” jelas Sri Kristin.
 
Ditambahkannya, bahwa dengan rasa tanggung jawab terhadap akhlak generasi bangsa ini, itu sudah merupakan sikap patriotism terkecil yang mampu dilakukan.
 
“Bagaimana kita mampu membentuk fisik serta mental spiritual anak-anak dalam keluarga, itulah yang nantinya menjadi proyeksi bagi kader Garnita. Jadi peran wanita dan kepahlawanan diera modern ini sangat urgent dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Oleh karena itulah, dalam rangka hari pahlawan 10 November 2018 ini kita melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bersifat social, sehingga selain memiliki visi membentuk keluarga yang baik, juga tidak melupakan sikap social kepadamasyarakat dan lingkungan. Itulah tema yag kita usung dalam rangka memperingati hari pahlawan,” tambahnya.
 
DPW Garnita Nasdem sendiri dikatakannya telah memiliki beberapa rangkaian kegiatan, mulai dari tabur  bunga di taman makam pahlawan, Donor Darah, pemeriksaan kesehatan gratis, senam jantung sehat dan berbagi sarapan pagi sehat bersama. Selain itu Sri Kristin dan DPW Garnita Babel juga melakukan silaturahmi kepada tokoh-tokoh dan sesepuh pejuang provinsi.
 
“Hidup akan nikmat jika bermanfaat bagi orang lain. Begitu pula yang kami harapkan jika Garnita Nasdem ini sendiri mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Dan satu hal lagi, sebagai bangsa yang besar kita wajib menghargai jasa para pahlawan. Karena tanpa mereka, hari ini kita bukanlah sebuah negara,” tutup Sri Kristin.(red)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top