Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Periode 2018-2023 Resmi di Lantik

Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Periode 2018-2023 Resmi di Lantik

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H. Erzaldi Rosman Djohan, Kamis (15/11/2018) melantik Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang, terpilih Maulana Aklil (Molen) dan Muhammad Sopian untuk masa bhakti 2018-2023 di ruang rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Provinsi Babel.

Berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor, 131, 19, 8349, tahun 2018 dan Nomor, 131, 19, 8350, tentang pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang priode 2018-2023.


 
Dalam sambutannya Gubernur Babel, H.Erzaldi Rosman mengucapkan selamat kepada Maulana Aklil (Molen) dan Muhammad Sopian yang secara resmi menjabat sebagai Walikota dan Wakil walikota Pangkalpinang masa bhakti 2018-2023.

"Dengan telah dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang yang baru ini, diharapkan Guberbur dapat langsung bekerja untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Ibu Kota Pangkalpinang Provinsi Babel, guna memajukan Kota Pangkalpinang menjadi lebih baik lagi," ungkap Erzaldi.

Menurut Erzaldi, ada beberapa permasalahan yang ada di Kota Pangkalpinang, yang harus segera diselesaikan seperti masalah banjir, tata Kota, dan masalah sampah, untuk itu, guberbur minta kepada Walikota baru agar segera mengambil tindakan cepat, tepat dan bekerjasama dengan Provinsi.

"Permasalahan di Kota Pangkalpinang, tambah guberbur harus segera cepat diselesaikan, untuk mempercepat masalah ini Pangkalpinang tidak bisa bergerak sendiri, ia harus bergandengan tangan dengan Provinsi, dan dua Kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) guna menyelesaikan permasalahan yang ada di Pangkalpinang," kata guberbur.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil (Molen) mengatakan saat usai pelantikan mengungkapkan akan langsung bekerja mulai hari ini juga, untuk memajukan Kota Pangkalpinang untuk menjadi lebih baik lagi dan memenuhi apa yang menjadi janji saat politik kampanye kemarin.

"Kami akan langsung melayani masyarakat Kota Pangkalpinang dan mewujudkan Kota Pangkalpinang menjadi Kota beribu senyuman, inilah yang menjadi target awal kami setelah dilantik," tukas Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil (Molen).

Dalam acara pelantikan walikota dan wakil walikota tersebut, turut dihadiri, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Anggota DPR RI Dapil Babel Rudianto Tjen, Sekda Provinsi Babel, Yan Megawandi, Wakil Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin, Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkot serta pejabat Pemprov Babel dan Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai NasDem Datuk H.Ramli Sutanegara serta unsur muspida lainnya serta Istri Maulana Aklil, Monica beserta keluarga dan hadir juga keluarga besar dari M.Sopian dan Partai Pengusung.(*)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top