Pemprov Babel Jamu Para Business Travel Agent-Tour Operator Tiongkok

Pemprov Babel Jamu Para Business Travel Agent-Tour Operator Tiongkok

Advertorial

PANGKALPINANG, BBC - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus bekerja ektra dengan berbagai cara memperkenalkan Babel sebagai salah satu daerah tujuan wisata di tanah air bagi warga manca negara. Salah satu upaya itu adalah dengan menjalin kerja sama dengan para business travel agent – tour operator.

Untuk kali ini, kerja sama dilakukan dengan para business travel agent – tour operator dari Tiongkok.

Kehadiran para  business travel agent – tour operator dari Tiongkok itu, disambut Pemprov Babel melalui jamuan makan malam dan meeting yang dilaksanakan di Restauran Gale-gale Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Selasa (23/10/2018) malam.

Kepala Dinas Perhubungan Babel, Tajuddin, mewakili Gubernur Babel Erzaldi Rosman dalam samtannya di sela-sela acara jamuan makan malam tersebut, menyampaikan selamat datang kepada delegasi dan pemilik tour travel ke Babel.

"Sebagai informasi, kami Babel adalah tempat wisata di Indonesia yang saat ini masuk dalam 10 besar, dan juga salah satu di Asia Tenggara. Saya pribadi merasa bersyukur para investor yang bersedia untuk datang. Kami berharap kedepan bisa diperkenalkan betapa indahnya wisata pantai kami, dan juga betapa uniknya budaya kami, ditambah betapa lezatnya makanan khas kami,” kata mantan Asisten Bidang Administrasi Setda Babel itu.

Tajuddin mengatakan, atas nama Pemprov Babel menyampaikan terima kasih atas kesediaan para business travel agent – tour operator datang dan berkunjung ke Babel.

Sementara itu, Utari, selaku juru bicara delegasi dan Investor yang hadir menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Babel yang telah memberikan jamuan makan malam ini. “Kami terharu dengan sambutan yang luar biasa ini,” ucapnya.

Saat ini, dijelaskan Utari, jumlah Turis masuk ke Indonesia tahun 2018 mencapai 17 juta orang, dan target 2 tahun kedepan menjadi 20 juta pengunjung, di tahun 2020, doharapkan dapat tercapai.

“Mudah - mudahan salah satunya Babel akan jadi Provinsi yang memberikan sumbangsih dari jumlah tersebut. Saya juga berharap kita dengan Pemprov Babel bisa menjalin kerja sama, salah satunya dengan perusahaan Airline, dimana saat ini Tiongkok memiliki jumlah output Pawisata sebesar 130 juta. Dan tentu potensi ini, mudah - mudahan bisa kita arahkan ke Babel khususnya, dan juga Indonesia umumnya," harap Utari.

Turut hadir dalam jamuan makan mala itu, Head Division of Regional China IV of Tourism, Ministry, Travel Agent and Tour Operators from Dalian China, Perwakilan Sales Travel Indonesia, Indonesian Tourism Industry, Anggota dari Association Hotel Indonesian, dan Pejabat Administrator Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel. (Imam/HumasPro Babel)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top