Molen Siapkan Road Map Untuk Pangkalpiang Seribu Senyum
Walikota Maulan Aklil atau Molen berfoto bersama awak media di lingkungan Pemkot Pangkalpinang usai acara tatap muka dan ramah tamah di ruang kerjanya Senin siang.(foto-humas)

Molen Siapkan Road Map Untuk Pangkalpiang Seribu Senyum

Pangkalpinang

  

Pangkalpinang-BBC-Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan telah memiliki konsep untuk orientasi pembangunan Pangkalpinang. Menurutnya, ia akan segera membuat road map terkait rencana jangka panjang untuk kota Pangkalpinang tersebut. Seperti disampaikannya dalam acara tatap muka Senin (19/11/18) siang dan sekaligus perkenalan bersama insan pers yang existing di Pemerintah kota. Dalam acara yang dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan penggiat pers tersebut, Molen, demikian ia akrab disapa memastikan bahwa ia akan membentuk sinergi dengan insan pers dalam rangka pelaksanaan program jangka panjangnya.

"Pangkalpinang adalah kota Perdagangan, Jasa dan Pariwisata. Semuanya akan diformat dalam sebuah industry sebagai pondasi ekonomi bagi Pangkalpinang. Untuk itu, saya minta waktu selama satu bulan ini, untuk membuat sebuah road map, sehingga jelas arah dan orientasi pembangunan Pangkalpinang ini nantinya. Seperti jargon saya, bahwa Pangkalpinang adalah thousand of smile atau kota seribu senyuman. Maka saya ingin membuat suasana kota ini nyaman dan menyenangkan bagi semua pihak, dalam berbagai lini, apalagi bagi orang yang datang mengunjungi Pangkalpinang, termasuk dalam penyelenggaraan pemerintahan," jelas Molen.

Ditambahkannya untuk itu ia menekankan perlunya sinergitas antara pemerintah selaku eksekutif dengan pers dalam membentuk opini dan wacana positif di masyarakat. Selain itu Molen juga memastikan bahwa ia membutuhkan tenaga-tenaga ASN yang berpotensi untuk menjadi daya dukung program-program yang akan dilaksanakan. Ia mengaku tak menghiraukan soal isu-isu terlait pro kontra masa pilkada lalu. Menurut Molen ini sudah saatnya kembali bekerja dan membangun Pangkalpinang.0

Molen juga menyebutkan terkait janji sekaligus program nikah massal yang digagasnya. Menurut mantan PJ Bupati OKU ini, hal tersebut akan segera direalisasikannya dalam waktu dekat. Ia bahkan menyebutkan jumlah peserta nikah massal yang sudah mendaftaran diri sudah mencapai ratusan orang.

"Tanggal 22 Desember nanti, salah satu janji saya yakni penyelenggaraam nikah dan isbat nikah missal. Inii sekalgus merupakan trigger bagi saya nantinya untuk membuat semarak Pangkalpinang. Terdata pada kami saat ini telah ada ratusan orang yang akan ikut dalam event tersebut. Tak hanya itu, kita juga akan mencetak rekor MURI untuk nikah missal tersebut. Selain itu beberapa icon kota Pangkalpinang sudah kita rancang, dan segera kita bangun. Namun seperti yang saya sampaikan tadi, bahwa saya akan terlebih dahulu membua road map nya, sehingga pembangunan kota ini akan berorientasi dan terarah dengan baik," tambahnya. (dhie)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top