Peringati Hari Menanam Pohon dan HUT Babel ke-18, PLN UPPJ Babel Berkolaborasi dengan DPD ORI Tanam Mangrove

Peringati Hari Menanam Pohon dan HUT Babel ke-18, PLN UPPJ Babel Berkolaborasi dengan DPD ORI Tanam Mangrove

Bangka Tengah

BANGKATENGAH, BBC - Dalam Rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November 2018 sekaligus memperingati hari jadi ke-18 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) PT. PLN (Persero) UPPJ Bangka Belitung bekerja sama dengan DPD Organisasi Rakyat Indonesia melaksanakan penanaman Mangrove di daerah Penyak Kabupaten Bangka Tengah.
 
Kegiatan dengan nama  "Green Bangka Belitung To Save Our Nature" dengan tema semangat 18 tahun membangun dan menghijaukan Bangka Belitung, acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Satin, Ketua DPD Organisasi Rakyat Indonesia Babel, Ernawan Rebuin, dan Manager PT. PLN (Persero) UPPJ Babel, Rudy Sutrisno. 
 
"Saya ucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara yaitu PT PLN (Persero) UPPJ Bangka Belitung dan DPD Organisasi Rakyat Indonesia Provinsi. Kepulauan Babel, yang ikut peduli terhadap lingkungan di wilayah Bangka Tengah ini, kegiatan ini sungguh luar biasa, selain menjaga lingkungan dan ekosistem kegiatan ini juga sebagai bentuk edukasi ke masyarakat akan pentingya kondisi alam yang lestari," ungkap Wakil Bupati Bateng, Yuliyanto Satin dalam sambutannya (24/11/2018) kemarin.
 
Ketua DPD Organisasi Rakyat Indonesia Babel, H. Ernawan Rebuin mengucapkan terimakasih atas dukungan PT. PLN UPPJ Babel yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.
 
"Kegiatan ini kita selenggarakan berkat dukungan PT. PLN (Persero) UPPJ Bangka Belitung yang full bantu kita dengan program CSR nya. Semoga di bawah kepemimpinan pak Rudy Manager PT PLN (Persero) UPPJ Bangka Belitung kerjasama ini dapat berlanjut kedepan," harapnya.
 
"Penanaman pohon mangrove ini dalam rangka menjaga pantai agar terhindar dari abrasi dan juga untuk menjaga ekosistem wilayah pesisir sehingga memberikan dampak positif bagi warga penyak dan sekitarnya," kata Wabup Bateng.
 
Sementara itu Manager PT. PLN (Persero) UPPJ Babel, Rudy Sutrisno mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PT. PLN (Persero) UPPJ Bangka Belitung kepada lingkungan.
 
"Kita libatkan mahasiswa, pelajar dan karang taruna Desa Penyak dalam kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kepada generasi muda akan pentingnya menjaga lingkungan, dan sebagai bentuk apresiasi kami kepada Bangka Belitung yang telah berumur 18 tahun," tukasnya
 
Untuk diketahui setelah kegiatan penanaman peserta diajak menyisir pantai penyak sebagai bentuk aksi pungut sampah, dan melakukan kunjungan ke beberapa panti asuhan membagikan makanan kepada anak anak panti asuhan.(ril)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top