Media Gathering 2018, Bawaslu Sebut Peran Media Sangat Penting di Pemilu 2019

Media Gathering 2018, Bawaslu Sebut Peran Media Sangat Penting di Pemilu 2019

Belitung

BELITUNG, BBC - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Babel menggelar acara media gathering bersama para wartawan di Belitung. Kegiatan ini dilehat guna mempererat tali silaturahmi antara Bawaslu dengan berbagai Media yang ada di Bangka Belitung (Babel) yang diadakan di ball room Hotel Bahamas Tanjung Pandan Belitung, Rabu (28/11/2018).
 
Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari sampai dengan, Jumat 30 November 2018. di hadiri wartawan, cetak, online, televisi, radio, dari Provinsi Kota/Kabupaten serta perwakilan KPU Babel, KPID Babel serta Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat.
 
Ketua Bawaslu Babel, Edi Irawan mengungkapkan rasa terimakasih kepada semua media yang telah hadir di acara Media Gathering Bawaslu Babel 2018 ini.
 
"Kami dari Bawaslu sangat berterima kasih kepada para wartawan yang sudah hadir di Belitung. Kegiatan ini baru pertama kali diadakan Bawaslu Babel dengan rekan-rekan media. Dan ke depannya rutin setiap tahun kita adakan media gathering ini," ujarnya.
 
Namun, mengingat banyaknya jadwal kegiatan yang kami lakukan dan padatnya pengawasan kegiatan serta pembekalan yang diselenggarakan Bawaslu RI yang mengundang Bawaslu Babel, karena kegiatan Bawaslu RI wajib kita ikuti.
 
"Terlebih di Pemilu 2019 nanti kotak suara bertambah dengan ada 5 kotak yaitu DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, dan Presiden.
 
Dalam hal tersebut, lanjut dia Bawaslu berharap peran pengawasan ini merupakan tanggung jawab semua instansi baik itu dari media, semua komponen dan masyarakat ikut serta dalam mengawal Pemilu 2019 yang akan datang.
 
Di sisi lain, Edi juga menambahkan bahwa peran media khususnya sangat penting memberikan informasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, dalam hal penyampaian informasi tentang Pemilu nanti. 
 
"Maka dari itu kami di Bawaslu mengadakan acara media gathering ini, sehingga kita bisa lebih dekat dengan media dan media pun bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat seputar pemilu," imbuhnya. 
 
Sejatinya, dalam hal ini yang harus Bawaslu lakukan juga adalah melalui media, Bawaslu bisa menyampaikan segala teknis-teknis apapun itu terkait Pemilihan Umum di 2019.
 
"Karena kalau Bawaslu turun langsung setiap hari ke masyarakat untuk mensosialisasi dan menyampaikan itu tidak mungkin juga. Sebab, kegiatan yang dimiliki Bawaslu juga cukup padat.
 
Oleh karena itu, Edi menyampaikan dalam hal Pemilu 2019 nanti, Bawaslu berharap media massa sebagai teman patner untuk menyampaikan informasi seputar Pemilu 2019.
 
"Kita berharap pemilu 2019, bisa berhasil dan berjalan dengan damai dan kita semua berharap dengan pemilu 2019 mendatang bisa tumbuh pemimpin yang elit dan amanah," tutupnya.(*)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top