PMII Bangka Beri Pemahaman Generasi Muda Soal Menyikapi Tahun Politik

PMII Bangka Beri Pemahaman Generasi Muda Soal Menyikapi Tahun Politik

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - PMII cabang Bangka menyelenggarakan Seminar Kebangsaan dengan bertemakan "Mengoptimalkan Jiwa Muda dalam Menyikapi Tahun Politik dan Politisasi Rumah Ibadah", di aula pertemuan lantai 2 Hotel Puri 56 Pangkalpinang, Sabtu (26/1/2019). 
 
Dalam seminar kali ini, membahas mengenai menyikapi serta para kaum muda agar mengambil sikap di tahun politik 2019 ini.
 
Seminar Kebangsaan ini menjadi spesial karena menghadirkan pembicara dari salah satu Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN SAS Bangka Belitung (Babel), Nasrun Supardi M.A dan juga menghadirkan Dewi Rusmala, salah satu anggota Bawaslu.
 
Hadir dalam acara tersebut, yakni Ketua BKPRMI Babel Zainudin S.Ag dan seluruh OKP yang ada di Provinsi Babel.
 
Nasrun Supardi M.A yang juga selaku
Mabincab PMII cabang Bangka dalam sambutannya, mengawali acara ini mengatakan bahwa seminar ini merupakan kegiatan akademik yang diharapkan bisa berkontribusi dalam menjawab segala macam persoalan kebangsaan yang dihadapi. 
 
"Salah satunya adalah kemajemukan dalam menjalankan kebangsaan ini, yang sebenarnya masalah kemajemukan ini merupakan kekuatan yang sangat luar biasa apabila dapat disatukan," ungkapnya.
 
Sementara itu juga, Ketua Umum PMII cabang Bangka, Masyadi mengingatkan agar kaum muda dalam hal ini harus tepat dalam menyikapi masa-masa yang sangat krusial bagi bangsa Indonesia karena diadakan 5 tahun sekali, yaitu pesta demokrasi.  
 
"Maka, kaum muda harus berani ambil sikap yang positif dengan adanya hal ini serta tetap  meneguhkan kebangsaan dalam era digitalisasi, cara-cara meng-counter masifnya hoax, serta bagaimana peran pemuda dalam menentukan masa depan bangsanak," tukasnya.(rls/bbc)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top