Peringati HPSN 2019, Pemkab Bangka Gelar Lomba Pungut Sampah

Peringati HPSN 2019, Pemkab Bangka Gelar Lomba Pungut Sampah

Bangka

BBC, SUNGAILIAT - Pemkab Bangka melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka menggelar lomba pungut sampah an organik bagi pelajar SLTP dan SLTA se Kecamatan Sungailiat di areal wisata Pantai Matras Sungailiat, Kamis (21/02/19).

Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 di Kabupaten Bangka.

Hal tersebut seperti dikatakan oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka, Rozali, S.P., M. Si.

"Kita hari ini menggelar lomba memungut sampah an organik secara masal di pesisir Pantai Matras, nanti akan akan dilihat siapa yg banyak akna kita berikan semacam cendera mata atau penghargaan,"ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa sampah an organik merupakan jenis sampah yang tidak dapat diuraikan oleh alam. Dirinya menyebutkan seperti besi, platik, kaleng dan sebagainya.

Dirinya mengatakan bahwa kegiatan tersebut melibatkan personel TNI, Polri, Laskar Sekaban serta para pelajar SLTP dan SLTA sederajat se Kecamatan Sungailiat.

"Untuk kelangsungan acara hari ini kita bekerjasama dengan Polres Bangka, jadi keseluruhan peserta dalam kegiatan ada dari Personel TNI dan dari pihak Kepolisian, Laskar Sekaban serta para pelajar se Kecamatan Sungailiat.

Untuk itu dirinya berharap agar kegiatan tersebut dapat memberikan edukasi positif kepada masyarakat di Kabupaten Bangka. Menurutnya rasa perhatian yang besar terhadap sampah dapat membuat masyarakat memahami jenis-jenis sampah sehingga mempermudah dalam pengolahannya nanti.

"Semoga kedepan masyarakat kita dapat mengetahui mana sampah organik dan an-organik, sehingga mempermudahkan dalam pengolahannya,"harapnya. (Pemkab Bangka)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top