SMATA Solusi Masalah Administrasi yang Cepat, Tepat dan Terdata

SMATA Solusi Masalah Administrasi yang Cepat, Tepat dan Terdata

Bangka

BBC, SUNGAILIAT - Aplikasi Smart Transfer Data diharapkan dapat membantu solusi kendala pertukaran data informasi dan memberikan manfaat bagi pemerintah yakni peningkatan kualitas distribusi data dan efektifitaa, serta keamanan data dan informasi di Pemkab Bangka.

Demikian disampaikan oleh Bupati Bangka dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejaheraan Rakyat, Drs. Teddy Sudarsono, M.Si., dalam acara pembukaan sosialisasi SMATA, Kamis (21/02/2019) di OR Setda Bangka.

"Smart Transfer Data diharapkan dapat membantu solusi kendala pertukaran data informasi dan memberikan manfaat bagi pemerintah yakni meningkatkan kualitas distribusi data dan efektifitas serta keamanan data dan informasi"ungkap Bupati Bangka.

Lebih lanjut Bupati berharap agar aplikasi SMATA ini dapat membantu mewujudkan visi dan misi Bangka SETARA agar Kabupaten Bangka menjadi Smart City atau Kota Cerdas dan bisa SETARA dengan Kabupaten lainnya.

"Dalam penerapannya di Kabupaten Bangka telah melakukan persiapan menuju Smart City atau Kota Cerdas tahun 2020"harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Bangka, Ir. Asmawi Alie MT., menuturkan bahwa aplikasi SMATA bisa di akses dimana saja dan kapan pun sehingga dapat membantu para pegawai OPD untuk menyelesaikan administrasi.

"Aplikasi ini dapat membantu para pegawai agar tidak susah - susah lagi membawa hardcopy untuk diserahkan ke OPD masing - masing" ungkap Kepala Dinkominfotik.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh perwakilan seluruh OPD se-Kabupaten Bangka berlangsung selama satu hari dan yang menjadi narasumber sosialisasi adalah Kabid E-Goverment, Dinkominfotik Bangka, Decky Friandy, S. Kom, (Pemkab Bangka)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top