Kapolda : Babel Urutan Kelima Di Indonesia Pengguna Medsos yang Paling Aktif

Kapolda : Babel Urutan Kelima Di Indonesia Pengguna Medsos yang Paling Aktif

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung menggelar malam penganugerahan pemenang lomba vidio kreasi anti hoax rajawali award tahun 2019, Rabu malam (13/3) di D'Cantin,  Pangkalpinang.

Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono dalam sambutannya mengatakan, masalah hoax yang dapat mengancam persatuan bangsa.

"Masalah hoax ini telah menjadi tranding topik dan menggangu tentang ke Indonesiaan kita, untuk itu hal ini perlu kita sampaikan kepada adik-adik sebagai generasi milennial agar mempunyai daya tanggap yang kuat dalam menanggapi masalah-masalah hoax ini melalui kegiatan lomba ini," kata Istiono.

Ia mengatakan, dan Babel menjadi urutan kelima pengguna media sosial yang paling aktif di Indonesia. Untuk itu, kata Kapolda perlu diberikan pemahaman kepada adik-adik tentang bahaya berita hoax yang telah menjadi tranding topik.

"Kita sengaja mengadakan lomba ini supaya kreatifitas adik-adik ini bisa tersalurkan kearah yang positif, karena jika ini dibiarkan terus menerus akan membawa dampak yang luar biasa bagi bangsa kita," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda mengajak para generasi milenial untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang sidah direkatkan sejak memperebutkan kemerdekaan Indonesia.

"Babel ini adalah rumah kita, untuk itu mari kita jaga bersama persatuan dan kesatuan ini yang terkenal dengan keberagamaan. Kjta buktikan jika persatuan kita kuat dan tidak mempan dengan berita hox," katanya.

Penganugerahan lomba vidio kreasi anti hoax Rajawali Award 2019, Kapolda Babel memberikan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan kepada para pemenang.(bbc)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top