Berkah Mart di Bangka Bertambah, Tahun Ini Ada 33 Akan Dibentuk

Berkah Mart di Bangka Bertambah, Tahun Ini Ada 33 Akan Dibentuk

Bangka

SUNGAILIAT, BBC - Sebanyak tiga puluh tiga (33) Berkah Mart akan dibentuk pada masing-masing Desa yang ada di Kabupaten Bangka selama tahun 2019.

Hal tersebut seperti dikatakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Usaha dan Ekonomi Dinsospemdes Kabupaten Bangka, Ita Pursita, S. Pd., Kamis (14/03/2019) saat diwawancarai usai membuka kegiatan Sosialisasi dan Evaluasi Berkah Mart tahun 2019 di OR Setda Bangka.

"Kita tahun 2018 kemarin sudah ada 10 Berkah Mart yang telah terbentuk, namun terkhusus tahun ini ada 33 Desa yang ada di Kabupaten Bangka yang akan menerima bantuan pembangunan Berkah Mart ini dan mereka sudah siap. Untuk pengelolaan Berkah Mart tersebut yakni dari pihak BumDes," ungkapnya.

Lebih lanjut Ita menuturkan bahwa sejauh ini pihaknya terus memberi pemahaman serta membimbing Pemerintah Desa terkait prosedur pencairan Bantuan Berkah Mart tersebut.

"Pemerintah Provinsi sudah menginformasikna bahwa berkas harus sudah masuk sebelum triwulan kedua, jadi dalam hal ini terus melakukan bimbingan kepada Pemerinth Desa terkait tata cara pembuatan dokumen tersebut,"ungkapnya

Untuk itu dirinya berharap dengan adanya Berkah Mart yang dikelola oleh BumDes teraebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa.

"Berkah Mart ini kna mekanismenya adalah mereka masyarakat tersebut lah yang mengelola, dan hasilnya pun untuk mereka, silahkan mereka berekspresi sehingga harapnnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,"pungkasnya.

Acara Sosialisasi dan Evaluasi Berkah Mart tahun 2019 di Kabupaten Bangka tersebut berlangsung selama satu hari yang diikuti oleh segenap Pemerintah Desa si Kabupaten Bangka serta menghadirkan narasumber, Yuniar Putia Rahma, S. STP., M. Si., selaku Kabid Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMD Provinsi Babel.(bbc)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top