Catat Nih! Molen Tak Jamin Pejabat Eselon yang Pindah Ke Pemkot Langsung Diberikan Jabatan

Catat Nih! Molen Tak Jamin Pejabat Eselon yang Pindah Ke Pemkot Langsung Diberikan Jabatan

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil merespon baik Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin pindah tugas ke Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Bahkan diakui Molen-biasa ia disapa, bahwa ada banyak pengajuan ASN baik dengan pangkat rendah dan juga setingkat pejabat eselon II untuk bertugas di Pemkot Pangkalpinang.

"Perlu digarisbawahi, bukan kita yang menarik mereka, tapi mereka yang ingin bergabung dengan kita dengan alasan ingin dekat keluarga, karena orangtuanya sakit dan lain sebagainya," kata Molen seusai menerima masyarakat di program Jumat Bahagia, Jumat (15/3/2019).

Namun ia tak menjamin bahwa ASN yang akan diterima masuk ke Pemkot Pangkalpinang langsung mendapatkan jabatan.

"Jadi saya ngomong sama mereka, saya terima mereka pindah ke Pemkot Pangkalpinang. Namun untuk jabatan saya tidak jamin. Yang penting you tunjukan kompetensi, tunjukan kualitasnya dan kinerjanya akan kita pakai," tegasnya.

Sementara, lanjut Molen, untuk mendapatkan berdasarkan ASN dengan golongan tinggi dapat menduduki jabatan tertentu haruslah melewati proses lelang. "Apalagi yang dari luar, untuk jabatan harus melewati proses lelang, enggak mesti ujuk-ujuk dapat jabatan ini, enggak," tukasnya lagi.

Untuk pelantikan sendiri, ditambahkan dia, akan dilakukannya setelah melewati masa 6 bulan setelah pelantikannya menjabat sebagai Walikota Pangkalpinang. "Jadi memang ada jabatan yang kosong saat ini, tapi belum bisa kita lakulan pelantikan. Karena saya belum 6 bulan menjabat. Dan mutasi ini hal yang biasa," imbuhnya.(bbc)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top