Seru! Turnamen Dandim Cup Pertandingkan 10 Tim Kesebelasan SMP se-Pangkalpinang

Seru! Turnamen Dandim Cup Pertandingkan 10 Tim Kesebelasan SMP se-Pangkalpinang

Olahraga

PANGKALPINANG, BBC - Turnamen Sepakbola Dandim 0413 Cup 2019 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pangkalpinang resmi dimulai, Sabtu siang (16/3/2019).

Tercatat ada 10 SMP negeri dan swasta se-Pangkalpinang yang mengutus tim kesebelasan sepakbolanya dalam turnamen yang dibuka oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil didampingi Dandim 0413/Bangka Letko Arm Riski Budianto di Lapangan Sepakbola Makodim.

Dijumpai wartawan, Dandim berharap turnamen sepakbola ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan toleransi yang tinggi bagi para siswa. "Selain menjunjung tinggi sportifitas, kita juga ingin mengajak para pelajar ini bisa menyukai dan menikmati olahraga, khususnya sepakbola," tuturnya.

Kedepannya, ia juga menginginkan kejuaraan ini dapat lebih banyak diikuti para peserta. "Tentunya tidak mengganggu waktu belajar karena harus mengikuti ujian nasional," ucapnya.

"Kita juga berharap, lewat turnamen ini nanti muncul atlet atlet dari Pangkalpinqng berprestasi di nasional maupun internasional yang akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Pangkalpinang dan juga Bangka Belitung," ungkap Dandim

Terpisah, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengaku sangat mendukung turnamen sepakbola yang diselenggarakan Kodim 0314/Bangka. Molen-begitu ia disapa, berpesan ke para siswa untuk selalu berolahraga dan menjauhi narkoba.

"Narkoba sangat berbahaya sekali, alangkah baiknya kita lakukan kegiatan-kegiatan positif sehingga bisa menghindari hal-hal negatif seperti narkoba," pesan Molen.

Dirinya berharap bisa berlanjut ke tingkat umum. Ia juga mendoakan agar para siswa yang mengikuti kejuaraan sepakbola ini nanti menjadi pemain timnas Indonesia yang akan datang, aamiin.(bbc)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top