Terpilih Nanti, Alexander Siap "Hibahkan" Rumah Dinasnya Untuk Disinggahi Rakyat Babel

Terpilih Nanti, Alexander Siap "Hibahkan" Rumah Dinasnya Untuk Disinggahi Rakyat Babel

Politik

PANGKALPINANG - Calon Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung, Alexander Fransiscus berkeinginan menyediakan rumah bantu kepada masyakarakat Bangka Belitung yang sedang ada urusan di Jakarta jika nantinya terpilih menjadi Anggota DPD RI.

Janji itu akan direalisasikannya mengingat kebutuhan masyarakat terhadap tempat singgah saat ada keperluan di Jakarta. "Saya akan jadikan Rumah Dinas saya untuk kebutuhan masyarakat  saat berada di Jakarta. Seperti masyarakat yang butuh tempat menginap. Rumah Bantu namanya," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Alex ini menuturkan rencana itu sangat mungkin dilakukan mengingat kebutuhan masyarakat akan rumah singgah di Jakarta sangat tinggi. Dia mencontohkan jika masyarakat ingin berobat sementara anggaran untuk menginap sangat minim, maka bisa datang ke rumah bantu tersebut. 

"Intinya saya ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat Babel. Dari kabupaten manapun dari Babel akan kita akomodir,"jelasnya.

Tak hanya itu, Alex menegaskan banyak rencana lainnya yang disiapkan untuk masyarakat Babel jika nantinya dia mendapatkan amanah untuk menjadi Legislator di Senayan. "Sangat banyak yang bisa kita perbuat untuk Babel, banyak juga anggaran yang akan dikucurkan. Yang jelas kami ingin berbuat untuk Babel," tegasnya. 

Dia mengaku selama ini masyarakat belum begitu paham dengan tugas pokok dan fungsi DPD, sehingga terkadang program Pemerintah Pusat tidak mengena di masyarakat. karena itu, Alex berkomitmen ingin memberikan peran yang luar biasa yang selama ini belum maksimal menjamah masyarakat.  "Kita jelaskan kepada masyarakat peran dan fungsi DPD agar masyarakat paham dan kita dapat berikan apa yang dibutuhkan masyarakat sesuai dengan tugas DPD,"tukasnya.(mia/bbc)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top