Kejuaraan Panahan Bupati Cup Pertama di Kabupaten Bangka Resmi Digelar

Kejuaraan Panahan Bupati Cup Pertama di Kabupaten Bangka Resmi Digelar

Bangka

Sungailiat - Masih dalam rangkaian agenda menyemarakkan HUT ke 253 kota kota kota Sungailiat. Kali ini kejuaraan panahan Bupati Cup tahun 2019 untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten Bangka.

Kemeriahannya pun terlihat dari antusiasme para atlet yang mengikuti event tersebut. Diantaranya ada total 124 atlet dari berbagai klub panahan di Provinsi Kepulauan Bangka Beliting yang turut berpartisipasi.

Kejuaraan panahan Bupati Cup tahun 2019 yang digelar pada Jumat 26 April 2019 dan rencananya akan berlangsung hingga 2 hari kedepan di halaman kantor Bupati Bangka tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka Syahbudin, S.I.P.

Dalam sambutannya wakil bupati Bangka Syahbudin, S.I.P., menuturkan bahwa kegiatan olahraga khususnya cabang olahraga panahan yang dinilai masih baru tersebut perlu dilakukan sosialisasi lebih lanjut serta dilakukan pengembangan salah satunya yakni dengan menyelenggarakan kegiatan event kejuaraan tersebut.

"Sebagaimana kita Maklumi bersama bahwa olahraga panahan di Provinsi Bangka Belitung termasuk di Kabupaten Bangka khususnya merupakan cabang olahraga yang masih baru dan perlu adanya sosialisasi serta pengembangan kedepannya,"ungkap Wabup dalam sambutannya di halaman kantor Bupati Bangka.

Wabup pun menyampaikan apresiasinya terhadap segenap pengurus dari cabang olahraga panahan tersebut karena menurutnya event yang di nilai relatif baru di Kabupaten Bangka tersebut mampu diselenggarakan dengan baik walaupun dengan saran dan prasarana yang dinilai terbatas.

"Saya berikan apresiasi kepada pengurus perpani bangka yang dapat menyelenggarakan event seperti ini walaupun usia kepengurusannya relatif baru Namun mampu menyelenggarakan kegiatan seperti ini dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki,"tutur Wabup.

Untuk itu Wabup berharap agar event Kejuaraan Panahan Bupati Cup tahun 2019 tersebut dapat melahirkan bibit-bibit atlet panah yang berbakat sehingga dapat membawa nama baik Kabupaten Bangka di yang akan bertanding di kancah Nasional hingga Internasional dikemudian hari.

"Kegiatan ini harus menghasilkan bibit bibit unggul sehingga para pemanah dari Kabupaten Bangka diharapkan nanti dapat membawa nama baik Kabupaten Bangka baik nasional maupun Internasional,"pungkas Wabup.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Ketua Umum Perpani Kabupaten Bangka yang juga selaku Kepala Dinas Komunikasi,  Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Bangka, Ir. H. Asmawi Alie, M.T., menuturkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari atlet berprestasi guna pembinaan lebih lanjut menyongsong Porprov ke-6 Bangka Barat Tahun 2022.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencari atlet berprestasi tentu untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut nantinya dalam menyongsong Porprov ke-6 Bangka Barat Tahun 2022 mendatang,"pungas Asmawi. (Pemkab Bangka)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top