LESTARIKAN SYIAR AGAMA, HELMI CENTRE LAKUKAN PEMOTONGAN HEWAN KURBAN

LESTARIKAN SYIAR AGAMA, HELMI CENTRE LAKUKAN PEMOTONGAN HEWAN KURBAN

Pangkalpinang

Pangkalpinang - Sebagai salah satu misi Helmi Centre dalam syiar agama, Minggu (11/8/19) lalu mengadakan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan yang sudah menjadi rutinitas Helmi Centre setiap tahunnya.

Kepada wartawan ketua koordinator Helmi Centre, Lizan mengatakan bahwa kegiatan  yang dilakukan pada hari raya Idul Adha ini merupakan kegiatan tahun ke 5. 

“Ini merupakan tahun ke 5 kita melakukan pemotongan hewan kurban. Tahun ini kita menyembelih 1 ekor sapi, untuk dibagikan kepada warga dan anggota relawan Helmi Centre. Inshaa Allah tahun depan kita akan terus lanjutkan tradisi ini,” jelas Lizan.

Sementara itu, Azwari Helmi sekaligus founder Helmi Centre kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan sosial dan kreatif merupakan concern nya. Termasuk melestarikan syiar agama yang merupakan agenda tahunan.

“Kurban merupakan salah satu syiar agama yang mengandung banyak filosofi serta manfaat. Kendati concern kita dalam kegiatan sosial dan kreatif bagi pemuda dan masyarakat, namun syiar agama adalah sesuatu yang menjadi agenda rutin kita. Ini adalah salah satu moment kita bisa saling bekerja sama dan sekaligus berbagi. Inshaa Allah ini akan terus kita laksanakan,” tutup nya.(rel)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top