Angler Babel Peduli, Gelar Donasi Untuk Zella Amelia
Para Angler Babel Foto Bersama

Angler Babel Peduli, Gelar Donasi Untuk Zella Amelia

Pangkalpinang

BBC - Club pemancing yang ada di Babel tampak berkumpul di Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinang Rabu Malam (12/2/2020). Tidak seperti biasanya, para Angler sebutan pemancing tersebut tampak bersemangat menghadiri acara yang dibuat donasi untuk Zella Amelia (11) penderita Hidrocefalus

Puluhan Club mancing tersebut tampak sibuk menyisihkan uangnya untuk donasi yang digelar di Pangkalpinang. Tidak hanya club dari Pangkalpinang, juga hadir club para pemancing dari Sungailiat dan sekitarnya

Menurut Kordinator Aksi Rudi (39), mengatakan dirinya dan para angler pertama kali mengetahui penyakit yang diderita Zella dari salah satu angler Andre. Selanjutnya informasi tersebut disebarkan melalui pesan aplikasi grup WhatsApp.

“Kita dapat informasi ada pasien penderita Hidrocefalus yang membutuhkan uluran tangan. Kita sepakat untuk melakukan donasi. Insyaallah pada tanggal 15-16 Februari nanti akan gelar penggalangan dan di 2 titik di kota Sungai Liat, yaitu di lampu merah Black Jack dan lampu merah Karya Makmur,” ungkap Rudi

Sementara, Lilik Kurniati Yoesoef, salah seorang aktivis kemanusian Babel yang ikut hadir dalam acara itu mengatakan, pasien saat ini berada dirumah.

Namun tidak segera dibawa ke rumah sakit, dia akan menghubungi sebuah yayasan kemanusian untuk segera menangani pasien.

“Sudah ada satu yayasan yang menghubungi saya, dan jika besok belum ada yayasan lain yang membantu, maka pihak yayasan yang menghubungi saya meminta agar Zella segera dibawa ke RS Intan Medika untuk segera dirawat,” ujar Lilik.

Sementara Zella Amelia, putri pasangan Muri dan Meta yang berasal dari Kecamatan Riau Silip ini, saat ini masih terbaring lemah di rumahnya dan membutuh uluran tangan dari para donatur.

Hidrosefalus sendiri adalah penumpukan cairan dirongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar.

Sedangkan pada orang dewasa, kondisi ini bisa menimbulkan sakit kepala hebat.(red)

 

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top