TPP PKK Provinsi Babel Beri Instalasi Cuci Tangan di Taman Kota Sungailiat

TPP PKK Provinsi Babel Beri Instalasi Cuci Tangan di Taman Kota Sungailiat

Advertorial

 

SUNGAILIAT BBC - Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yulizar Adnan secara simbolis serahkan instalasi cuci tangan kepada Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Bangka, Almina, Kamis (17/9/20) di Taman Kota Sungailiat.

Kegiatan ini merupakan rangkaian pemberian paket bantuan oleh TP PKK Provinsi Kepulauan Babel di masa pandemi.

Ibu Melati menegaskan pentingnya melakukan kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat dimulai dengan melakukan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan agar terhindar dari Covid-19.

"Mencuci tangan dengan air mengalir dan harus menggunakan sabun, agar terhindar dari virus dan bakteri. Kalau cuci tangan tak menggunakan sabun akan percuma karena virus dan bakteri akan tetap menempel di tangan," ungkapnya.

Untuk itu, Ibu Melati ingin agar instalasi cuci tangan yang ditempatkan di Taman Kota Sungailiat ini dimanfaatkan dengan optimal dan disambungkan dengan instalasi air.

Pada kesempatan ini, Ibu Melati juga mengapreasi keberadaan Taman Kota Sungailiat di tengah kota yang dilengkapi dengan Taman Bacaan "Setara".

"Masya Allah, tempatnya adem, dilengkapi dengan bermacam-macam buku, saya merasa betah di tempat ini, biasanya cuma lewat saja ternyata tempat ini membuat betah," ujarnya.

Sembari meninjau taman bacaan ini, Ibu Melati mengambil sebuah buku karangan David Mezzapelle berjudul "Kau Tak Pernah Berjalan Sendiri". Menurutnya, buku ini dari judulnya saja sudah inspiratif.(ril)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top