Jantung Pisang Jadi Alternatif Ibu Melati Untuk Masakan Bergizi Cegah Stunting

Jantung Pisang Jadi Alternatif Ibu Melati Untuk Masakan Bergizi Cegah Stunting

Advertorial

 

CENGKONG ABANG BBC - Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi menghadiri pemberian makanan tambahan bagi balita, ibu hamil, dan menyusui yang berlanjut ke Desa Cengkong Abang, Kamis (27/9/20).

Pada kesempatan ini, Ibu Melati mengedukasi dan melakukan sosialisasi mengenai pentingnya pemberian makanan bergizi bagi balita, ibu hamil, dan menyusui kepada ibu-ibu yang hadir.

Menurutnya, makanan bergizi tak harus mahal namun bisa memanfaatkan bahan yang ada di sekitar kita, seperti jantung pisang yang bisa diolah menjadi masakan yang bergizi bagi balita, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Kepala Desa Cengkong Abang, Zamhasyari mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua TP PKK Melati Erzaldi serta perhatian Pemprov. Babel yang telah mengganggarkan dana untuk pemberian makanan tambahan ini.

Pemberian makanan tambahan di Desa Cengkong Abang diberikan kepada 10 ibu hamil, 30 balita, dan 30 ibu menyusui dengan total berjumlah 70 orang.

"Saat ini masih terdapat dua anak yang terdeteksi stunting, target kami 2020 Desa Cengkong Abang akan terbebas dari stunting," ujarnya.

Berkurangnya angka stunting di desa ini tak lepas dari kerja sama dengan kader PKK dan kader bidan desa yang tak henti melakukan sosialisasi gizi seimbang bagi ibu hamil.(ril)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top