Ketua Dekranasda Melati Erzaldi Jadwalkan Kegiatan Rutin Untuk Babel Akademia

Ketua Dekranasda Melati Erzaldi Jadwalkan Kegiatan Rutin Untuk Babel Akademia

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ibu Melati Erzaldi berkomitmen terus membangun ekosistem kewirausahaan di kalangan kaum muda Babel.

Ibu Melati Erzaldi mengatakan ekosistem tersebut nantinya mampu berkembang menjadi ekosistem yang sehat dan mandiri.

"Pertemuan ini merupakan tindak lanjut atas komitmen kita untuk membangun suatu ekosistem kewirausahaan di Babel," ungkapnya.

Setelah seminggu sebelumnya Ibu Melati Erzaldi berinisiasi mengadakan pertemuan rutin dalam rangka mendorong kreativitas wirausaha muda di Babel dengan menghadirkan pendiri The Localenablers asal Bandung.

Menurutnya, pengalaman The Localenablers bisa diadopsi agar Babel Akademia bisa menjadi ruang publik yang digunakan oleh pemuda di Babel untuk mengembangkan potensi diri dan kemampuan kewirausahaan

"Ini menjadi awal untuk penguatan pertemuan yang akan kita gelar rutin setiap hari Kamis. Ke depannya, kegiatan ini akan kita lakukan secara virtual mengingat kondisi pandemi saat ini," ujarnya.

Ibu Melati ingin pertemuan rutin ini fokus pada pengembangan ekosistem kewirausahaan yang berkelanjutan dengan menerapkan model bisnis yang menekankan prinsip design thinking dan OKRs. Kegiatan rutin tiap minggunya akan dipandu oleh Dwi Indra Pirnomo selaku pendiri The Localenablers asal Bandung.

Melalui kegiatan rutin ini juga bisa memunculkan ide-ide kreatif pemuda di Babel untuk menciptakan peluang usaha di Babel.

"Kegiatan rutin ini jadi peluang bagi teman-teman untuk sharing dan memunculkan bibit-bibit andal wirausahawan di Babel. Saya bersyukur hari demi hari anggota Babel Akademia terus bertambah, walaupun belum semua memiliki usaha tapi, saya yakin apabila kita mau berkomitmen untuk maju nanti akan muncul ide-ide kreatif untuk berani memulai sebuah usaha yang baru," ujar Ibu Melati.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan Ibu Melati Erzaldi untuk mengenalkan produk-produk wirausahawan muda. Seperti hari ini, peserta diperkenalkan dengan produk ohkopi.id yang memiliki lima varian rasa. Selain kopi, peserta juga menikmati rujak soun salah satu produk UMKM dari Babel.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas dan pejabat terkait dari Koperasi dan UMKM Pemprov. Kepulauan Babel serta anggota Babel Akademia serta pemuda Babel yang ingin berkontribusi secara sukarela bagi pengembangan UMKM di Babel dari tujuh kabupaten/kota di Babel.(ril)



Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top