Gandeng PWI Babel JFX dan KBI Bagikan Paket Data ke 150 Siswa

Gandeng PWI Babel JFX dan KBI Bagikan Paket Data ke 150 Siswa

beritababel

 


PANGKALPINANG BBC - Pandemi Covid 19 yang sudah memberikan dampak negatif di sektor pendidikan, sudah menjadi menjadi perhatian banyak pihak. Salah satunya Jakarta Futures Exchange (JFX) dan Kliring Berjangka Indonesia (KBI) yang melihat ekses pandemi covid yang memaksa sistem pendidikan tatap muka menjadi kelas daring. Sebagai bentuk perhatian pada dampak di sektor pendidikan ini, JFX dan KBI menggandeng PWI Babel membagiakn paket data internet bagi 150 siswa sekolah.

Direktur Utama JFX, Stephanus Paulus Lumintang dalam kepada media mengatakan, merupakan suatu kehormatan bagi JFX dapat memberikan bantuan kepada masyarakat Bangka Belitung, di mana masyarakat Bangka Belitung sudah merupakan keluarga bagi JFXdan KBI.

"Ini merupakan CSR yang pertama kali dilakukan untuk masyarakat Bangka Belitung. Harapan kami dapat ikut serta berpartisipasi lebih besar lagi pada bulan November nanti bertepatan dengan hari ulang tahun Bangka Belitung. Kami akan terus berusaha untuk memberikan bantuan bagi perkembangan Provinsi Bangka Belitung," ujar Paulus.

Penyerahan bantuan paket data bagi 150 siswa ini dilakukan pada hari Kamis (17/9/20) dengan melalui media Zoom dihadiri oleh Direksi dan Dewan Komisaris JFX, Direktur KBI, Ketua PWI Cabang Bangka Belitung serta para wartawan cetak dan elektronik Bangka Belitung.

Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), Fajar Wibhiyadi mengatakan Program CSR yang dilakukan kali ini, sejalan dengan perwujudan tanggung jawab sosial, tidak hanya sebagai Lembaga Kliring Penyelesaian dan Penjaminan Transaksi, tapi juga dalam posisi kami sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Apalagi saat ini Indonesia sedang dilanda Covid-19, di mana anak-anak sekolah melakukan kegiatan belajar secara online, kami berharap apa yang kami sampaikan ini dapat membantu untuk para pelajar bisa melakukan kegiatan belajar dengan baik. Kegiatan sosial kami ini, juga merupakan bagian dari implementasi core value BUMN yaitu Akhlak, dimana salah satunya adalah Amanah, yaitu amanah dalam menjalankan peran sebagai BUMN, yang juga menjalankan tanggung jawab sosial," jelas Fajar.

Paulus juga menambahkan, bahwa program CSR ini seyogyanya akan diserahkan langsung ke Bangka Belitung yang sekaligus akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada rekan-rekan wartawan dengan bekerjasama dengan PWI Cabang Bangka Belitung.

Karena adanya pemberlakukan kembali PSBB saat ini yang memaksa menunda untuk berada di Bangka Belitung. Namun semangat kebersamaan bagi sesama ini tidak ngurungkan niat JFX-KBI untuk terus melaksanakan kegiatan CSR ini.

"Kepedulian JFX-KBI tidak dilihat dari besaran nilainya, namun dari kesadaran dan keikhlasan, kiranya bisa bermanfaat, barokah buat sesama dan JFX-KBI mengajak semua elemen masyarakat untuk pro aktif dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus ini, dengan mengikuti arahan pemerintah," tutur Paulus. [red]

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top