Pelestarian Lingkungan Tanggung Jawab Kita Bersama

Pelestarian Lingkungan Tanggung Jawab Kita Bersama

Advertorial

 

 
 
Sungailiat BBC — Pelestarian lingkungan alam merupakan tanggung jawab kita bersama. Untuk kita harus  saling menjaga dan merawatnya. Sehingga kerusakan alam yang terjadi dibibir pantai bisa kita selamatkan, untuk anak cucu kita kedepannya. Hal itu diungkapkan Bupati Bangka, Mulkan SH. MH dalam sambutan, HUT TNI-AL ke 75, Kamis (17/09/2020) di Pos TNI-AL Air Kantung.

 

Dikatakan lebih lanjut oleh Mulkan dalam sambutannya, bahwa penanaman 2500 pohon mangrove yang dilakukan Laskar Pesisir yang dikoordinir danlanal, merupakan langkah positif untuk menyelamatkan abrasi di pantai. Dan giat ini juga dibantu jajaran koramil, Polri, Satpol PP dan beberapa ormas daerah ini, “Pemerintah daerah mengaprisiasi kegiatan ini, karena ini bentuk kepedulian yang nyata yang dilakukan Laskar Pesisir, guna menyelamatkan lingkungan bibir pantai yang rusak, ” tuturnya.

 

Ditambahkan oleh orang nomor satu di Bangka ini dalam sambutannya, penanaman pohon mangrove disepanjang bibir pantai muara Air Kantung, untuk menyelamatkan lingkungan pesisir yang sudah rusak, karena abrasi. Dengan ditanamnya pohon mangrove ini, akan mempertipis kerusakan pantai, “Untuk itu perlu kita jaga bersama-sama dalam merawat dan melestarikan lingkungan hidup, untuk anak cucu kita kedepannya, ” tandas Mulkan.

 

Sementara Danlanal Babel, Kolonel Laut (P)  Dudik Kuswoyo dalam sambutannya  mengatakan, bahwa pohon mangrove yang ditanam tetap terus akan dijaga dan tidak hanya bersifat simbolis saja. Namun diharapkan akan terus berkelanjutan di seluruh pantai yang ada di Babel,

“Kita terus akan memonitor perkembangan pohon mangrove yang baru saja ditanam. Dalam arti, bukan ditanam hari ini, selanjutnya kita biarkan saja. Bukan seperti itu. Tapi tetap kita jaga dan kita rawat, ” jelas Dudik Kuswoyo.(robi)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top