Ibu Dan Bayi di Nyatakan Sembuh dari Corona

Ibu Dan Bayi di Nyatakan Sembuh dari Corona

Advertorial

 

 
 
 

Bangka BBC – Kabar gembira datang dari Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sudah dinyatakan sembuh, sehingga total pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 79 orang, termasuk ibu dan bayi nya yang juga dinyatakan sembuh.

“Dan masih tersisa tiga orang (terkonfirmasi positif Covid-19 dari total 82 orang-red), yang mana dua orang dikarantina di Provinsi Babel, sedangkan satu orang lagi di-isolasi di ruangan bertekanan negatif di Rumah Sakit Umum Depati Bahrin,” kata Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Sabtu (19/9/20).

Boy mengungkapkan, upaya maksimal yang dilakukan secara masif oleh Kabupaten Bangka yakni, melakukan rapid test gratis dengan bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Bukit Semut.

“Yang mana melakukan rapid test pada pagi hari ini untuk tahanan berjumlah 297 orang, sedangkan untuk pegawai lapas sendiri ada 46 orang. Jadi jumlah totalnya untuk di rapid berjumlah 343 orang,” katanya.

“Jadi upaya-upaya ini adalah memaksimalkan bagaimana memutuskan mata rantai penularan wabah Covid-19 di masyarakat. Jadi tingkat kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Bangka sebesar 96,3 persen,” jelasnya.

Diutarakan dia, upaya yang dilakukan BPBD Kabupaten Bangka yakni melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang rawan penyebaran wabah Covid-19, kemudian melakukan sosialisasi penegakan disiplin penggunaan masker.

“Yang mana kita sudah menerapkan sanksi daripada penggunaan masker, seketika masyarakat yang tidak menggunakan masker, maka akan dikenakan sanksi sosial, seperi push up, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan membacakan Pancasila,” tegasnya.

Penutup, dia terus mengimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan atau 3M, serta ditambah dengan peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat. (robi)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top