Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Tinggal Menyisakan Dua Orang,Satu Orang Dinyatakan Sembuh

Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Tinggal Menyisakan Dua Orang,Satu Orang Dinyatakan Sembuh

Bangka

 

 
 

BANGKA BBC –  Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 inisial R (38) saat ini telah dinyatakan sembuh.

“Pasien inisial R ini, pelaku perjalanan dari Padang ke Belinyu, dan waktu itu ingin pulang ke Padang lagi ternyata reaktif, hasil swab positif, dan alhamdulillah pada hari ini sudah dinyatakan sembuh, dan sudah pulang ke Belinyu,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Selasa (22/9).

Lanjut Boy Yandra orang-orang yang kontak dengan pasien R telah dilakukan swab dan hasilnya negatif. Dan juga untuk tahanan lapas beserta pegawainya sebanyak 343 orang yang diperiksa beberapa waktu, menunjukan hasil lima orang dinyatakan reaktif.

“Dan swab pertama hasilnya negatif, kita mendoakan untuk swab berikutnya menunjukan hasil negatif juga,” katanya.

Boy Yandra mengatakan , setelah dinyatakan sembuh, pasien inisial R ini akan dilakukan isolasi mandiri terlebih dahulu sebelum pulang ke Padang.

Dengan bertambahnya satu lagi pasien yang sembuh, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka menyisakan dua orang.

“Kabupaten Bangka saat ini kasus Covid-19 berjumlah 82 orang dan sembuh 80 orang sedangkan tingkat kesembuhan 97,5% dan kecamatan Sungailiat menyisakan 1 orang  HS (58) di Balai Diklat Prov. Babel dan Kecamatan Merawang 1 orang Y (68) dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Depati Bahrin,” urainya.

“Jadi kita berharap, untuk dua orang ini cepat sembuh dan kita mendoakan Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau zona hijau,” harapnya.

Selain itu, menurut dia, kepedulian dan kesadaran masyarakat Kabupaten Bangka untuk menggunakan masker sudah cukup tinggi, hal tersebut dapat dilihat dari hasil razia bagi pengendara sepeda motor, pejalan kaki, dan di tempat-tempat umum.

“Alhamdulilah tim dari Polres Bangka bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Bangka, TNI, dan lainnya turun bersama-sama sampai Bulan Oktober dalam rangka razia penggunaan masker terhadap masyarakat,” tukasnya.

“Alhamdulilah semakin hari semakin bagus, dan masyarakat sudah mulai terbiasa menggunakan masker sewaktu keluar rumah ataupun di tempat keramaian. Apabila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker, akan kita berikan sanksi,” ungkapnya. (robi)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top