Gubernur Erzaldi Pimpin Rapat Rencana Kerja Anggaran Dinas Pendidikan Babel

Gubernur Erzaldi Pimpin Rapat Rencana Kerja Anggaran Dinas Pendidikan Babel

Advertorial

 


PANGKALPINANG BBC - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman pimpin rapat dengan kepala dinas, sekretaris, kepala bidang, kasubbag, dan kepala cabang dari Dinas Pendidikan Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Rapat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (24/9/20).

Rapat ini membahas tentang Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Dinas Pendidikan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di Babel melalui program peningkatan kompetensi siswa sekaligus peningkatan kompetensi guru dan sarana prasarana pendidikan di Babel.

Selain itu, Gubernur Erzaldi memimpin langsung rapat ini karena ingin memastikan kembali apa yang dilakukan Dinas Pendidikan mulai dari staf hingga kepala dinas paham dan mengerti sehingga dalam perencanaan dan pelaksanaannya tidak keluar dari visi misi Pemprov. Babel.

“Saya memberikan perhatian khusus terhadap pelaksanaan pendidikan di Kepulauan Babel karena pentingnya mencerdaskan anak bangsa,” ungkapnya.

Menurut Gubernur Erzaldi, dalam menghadapi pandemi Covid-19, harus dilakukan penanganan khusus. Tantangan besarnya adalah memastikan bahwa tidak ada masyarakat yang terhalang pendidikannya, khususnya mengingat keharusan pendidikan virtual jarak jauh sebagai satu-satunya solusi.

Di samping itu, ditekankan juga bahwa fasilitas-fasilitas pendidikan untuk segera terpenuhi. Secara khusus dibahas terkait fasilitas dan peningkatan mutu sarana dan prasarana Sekolah Luar Biasa (SLB) di beberapa titik di kabupaten.

Poin-poin teknis pada Dinas Pendidikan seperti penanganan dan peningkatan kemampuan guru, pengawas, dan kepala sekolah juga menjadi salah satu pembahasan pokok dalam rapat ini.

“Mudah-mudahan apa yang sudah disusun dan direncanakan dapat digunakan sebaik-baiknya mulai dari staf hingga kepala dinas, baik di UPT ataupun cabdin,” ujarnya.

“Minggu depan penambahan satu UPT berkaitan dengan teknologi komunikasi pendidikan agar dapat segera berjalan,” ungkapnya mengingatkan.

Dijelaskan oleh Gubernur Erzaldi bahwa, UPT ini nantinya akan menunjang proses belajar dan mengajar SMA/SMK dan SLB di Babel.

Ditemui usai rapat, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, M. Saleh mengatakan, Gubernur Erzaldi selain memastikan RKA tahun 2021 juga mengevaluasi program kegiatan Dinas Pendidikan untuk meningkatkan sarana prasarana dan kompetensi guru.

Tujuannya adalah meningkatkan akses agar pendidikan wajib 12 tahun di Babel segera terealisasi, peningkatan mutu terkait sarana prasarana dan kompetensi guru serta sertifikasi.

“Saat rapat bapak gubernur berhadapan langsung dengan pelaksana teknis sehingga ketika dicek, alhamdulillah sesuai harapan beliau,” ungkapnya.

“Bapak Gubernur mengevaluasi dan membahas langsung kepada bidang-bidang teknis agar sinkron dengan visi misi pemerintah,” pungkasnya.(ril)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top