SPB Menuju Marunda, Pasir PT. SMB Malah Melipir ke Banten

SPB Menuju Marunda, Pasir PT. SMB Malah Melipir ke Banten

EkBis

 

 

PANGKALPINANG BBC - Informasi terkini yang diterima redaksi, menyebutkan Tugboat Calvin 26 yang menarik Tongkang Marine Power 2702 bermuatan 3.784 m3 pasir asal Babel telah merapat di perairan Cilegon Banten. Anehnya Tugboat beserta Tongkang pembawa pasir yang milik PT. Seputih Makmur Bersama (SMB) yang bertolah Rabu (23/9/20) lalu semestinya merapat di Marunda Jakarta. Hal ini sendiri mengacu cari Surat Persetujuan Berlayar (SPB) yang dirilis KSOP Pelabuhan Pangkalbalam pekan lalu.

"Update info, Tugboat Calvin 26 dan Tongkang Marine Power 2702 ternyata merapat di Cilegon, Banten," tulis sumber redaksi tersebut Rabu (30/9/20) malam.

Ini semakin mempertajam spekulasi terkait kontroversi yang ditimbulkan PT. SMB sendiri. Pasalnya dokumen-dokumen yang menguatkan keberadaan pasir yang di muat di Tongkang marine Power sendiri PT. SMB masih menjadi pertanyaan.

Pihak SMB sendiri sempat memberikan keterangan yang tak sesuai dengan kenyataan. Melalui Deni Wijaya selaku Humas nya, PT. SMB
mengaku belum melakuakn kegiatan pengiriman pasir. Namun fakta lapangan dan keterangan Kepala KSOP menyebutkan bahwa mereka sudah menerbitkan SPB dan Tugboat Calvin 26 dan Tongkang Marine Power 2702 diketahui sudah bergerak menuju Jakarta pada pekan lalu. Bahkan Kepala KSOP mengakui bahwa ada surat dari Gubernur yang dilampirkan pihak PT. SMB dalam surat permohonan penerbitan SPB tersebut. (red)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top