Forkopimda Babel Maknai HUT TNI ke-75 Dengan Kegiatan Sosial

Forkopimda Babel Maknai HUT TNI ke-75 Dengan Kegiatan Sosial

Advertorial

 


TANJUNG GUNUNG BBC - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengapresiasi atas terbentuknya solidaritas dan sinergisitas TNI-Polri di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal ini terwujud saat memperingati HUT TNI ke-75 dengan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sejak dua hari lalu.

Melanjutkan rangkaian kegiatan HUT TNI ke-75, Sabtu (3/10/20), dilaksanakan gowes sejauh 28,1 km dengan rute dari makorem (komplek perkantoran gubernur) dan finish di Pantai Pan Semujur bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama anggota TNI-Polri serta pemerintah yang dipadukan dengan bakti sosial berbentuk rehabilitasi rumah layak huni yang ditandai dengan peletakan batu pertama di Desa Baskara Bakti dan pembagian sembako untuk warga Desa Tanjung Gunung yang terdampak Covid-19.

Komandan Korem 045 Garuda Jaya, Jangkung Widyanto mengatakan bahwa, tahun ini HUT TNI bertema "TNI-Polri Sinergi Untuk Negeri".

“Kita bersinergi bersama seluruh komponen bangsa seperti TNI, Polri, dan pemerintah untuk Indonesia maju yang sama-sama kita cintai ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Erzaldi Rosman juga menyelipkan sosialisasi protokol Covid-19 kepada warga di lokasi bakti sosial.

“Kita terus menyosialisasikan protokol Covid-19 ini. Jalankan anjuran peraturan pemerintah seperti gunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak, hingga kita miliki vaksin,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi juga mengajak warga untuk mendoakan TNI dan Polri agar selalu bersinergi untuk negeri serta terus diberi kesehatan untuk memimpin Babel.

Kepala Desa Tanjung Gunung, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Forkopimda Babel dan bakti sosial yang dilakukan untuk warganya.

“HUT TNI tahun ini begitu memberikan berkah kepada warga kami. Ribuan terima kasih atas bakti sosial untuk warga desa kami,” ungkapnya.

Kapolda Babel, Anang Syarif saat di garis finish gowes di Pantai Pan Semujur mengatakan, sinergisitas TNI-Polri tidak hanya diwujudkan dalam pelaksanaan tugas tetapi juga kegiatan olahraga dan bakti sosial seperti ini dengan melibatkan instansi terkait.

“Kita berharap, kegiatan seperti ini membentuk kerja sama yang semakin baik, semakin solid dalam rangka menghadapi Covid-19 dan secara luas untuk pembangunan di Babel,” ungkapnya.(ril)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top