Dinas Perhubungan Pangkalpinang Gelar Rapat Koordinasi FLLAJ

Dinas Perhubungan Pangkalpinang Gelar Rapat Koordinasi FLLAJ

Advertorial

 

 

Pangkalpinang BBC - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pangkalpinang, Suparyono menyatakan laju pertumbuhan dan pengembangan wilayah dapat meningkat seiring dengan berkembangnya jaringan lalu lintas dan angkutan jalan yang terselenggara secara terpadu dalam satu kesatuan sistem

Hal ini disampaikannya saat membuka rapat koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (12/10/2020) bertempat di Ruang Ballroom Fox Harris Hotel.

Acara yang bertema Bersinergi Membangun Transportasi yang Berkeselamatan Untuk Negeri ini menghadirkan narasumber dari Kepolisian Resor Pangkalpinang dan Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang.

 

Menurut Suparyono, kesatuan sistem tersebut meliputi lalu lintas angkutan jalan, jaringan lalu lintas dan angkutan jalan, prasarana lalu lintas dan angkutan jalan, kendaraan pengemudi dan pengguna jalan serta tata cara pengelolaannya.

Suparyono melanjutkan agar bisa menjawab tantangan strategis lalu lintas angkutan jalan, kita harus dapat menciptakan kebijakan yang saling bersinergi antara Pusat dan daerah sehingga menghasilkan outcome pembangunan yang dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Rencana sistem transportasi perkotaan perlu juga menjadi prioritas dengan mengedepankan kebijakan dan program yang berpihak pada angkutan umum perkotaan dan ini harus segera dimulai untuk menanggulangi dampak pembangunan Kota, sekaligus melihat semua aspek pada sistem transportasi, modal transportasi, sarana dan pengelola lalu lintas.

 

"Pemerintah Kota Pangkalpinang mengharapkan kepada forum ini nanti ada rumusan-rumusan masalah, kemudian ada solusi dalam rangka untuk mewujudkan lalu lintas di Kota Pangkalpinang yang semakin hari semakin crowded," ungkap Suparyono.

Lanjutnya rapat koordinasi dalam forum ini sangat penting sekali dalam rangka untuk menekan terutama kecelakaan lalu lintas dimana selalu memakan korban jiwa yang tidak sedikit dengan jumlah meningkat tiap tahun.

Diharapkan terdapat upaya dalam mengurangi jumlah kecelakaan di jalan raya melalui penerapan kebijakan, penerapan teknologi, peningkatan infrastruktur dan disertai evaluasi serta pengembangan yang terukur.

"Sebagai ibu kota provinsi, kota Pangkalpinang wajib menata sistem transportasinya sehingga siapapun yang ke Kota Pangkalpinang akan merasa nyaman dengan lalu lintas yang tertib, wilayah yang bersih, serta kondisi bangunan yang teratur," pungkasnya.(rb)

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top