Gubernur ajak warga kampung melintang makmurkan masjid .

Gubernur ajak warga kampung melintang makmurkan masjid .

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Warga Kampung Melintang Kota Pangkalpinang diajak oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman agar selalu memakmurkan masjid.

Hal itu disampaikan, ketika selesai melaksanakan salat Magrib berjamaah di Masjid Al-Badar Kampung Melintang, Pangkalpinang. Hal ini juga sekaligus melaksanakan program Magrib Mengaji, salah satu program Pemprov. Babel dalam menegakkan siar Islam di tengah masyarakat.

Gubernur Erzaldi mengucapkan terima kasih kepada jemaah Masjid Al-Badar yang mengikuti program ini dengan harapan program ini dapat mendorong masyarakat untuk selalu membaca Alquran, yang merupakan panutan umat Islam.

Apresiasi juga diberikan kepada pengurus masjid karena, telah menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan salat di masjid yaitu dengan berjarak dan memakai masker.

"Kegiatan Magrib Mengaji harus kita lakukan, karena membaca Alquran keharusan bagi kita. Dengan program ini, kita menggalakan warga untuk membaca Alquran. Jaman sekarang ini orang sudah jarang membaca Alquran karena, pengaruh dunia," ujarnya.

Masyarakat diimbau juga agar selalu mengajak anak untuk melaksanakan salat berjamaah di masjid. Hal ini dimaksudkan agar generasi muda ke depan lebih bertaqwa kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Erzaldi juga mengantarkan bantuan berupa kelengkapan masjid dan berpesan agar masjid ini diurus sebagai mana mestinya, dimakmurkan, dan menjadikan masjid sebagai salah satu kekuatan ekonomi masyarakat, selain melaksanakan kegiatan keagamaan.

Selain itu beliau meminta kepada masyarakat agar selalu mendidik anaknya dengan baik agar terhindar pergaulan bebas. "Sekarang tingkat perceraian meningkat akibat perkawinan dini, semua itu terjadi akibat pergaulan bebas," ujarnya.

Pengurus Masjid Al-Badar mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang telah bersilaturahmi dengan jemaah masjid dengan harapan terjalin hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan masyarakat.(ril)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top