Bupati Bangka Serahkan Penghargaan 8 Santri Terbaik

Bupati Bangka Serahkan Penghargaan 8 Santri Terbaik

Advertorial

 

 

Sungailiat BBC - BKPRMI melaksanakan wisuda bagi santriwan dan santriwati tamatan pendidikan XXVII BKPRMI Bangka tahun 2020/1442 H digedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Rabu (21/10/20)

 

Dalam wisuda tersebut sebanyak 2346 yang terdiri dari lima kecamtan yaitu Sungailiat, Riausilip, Bakam, Puding Besar dan Pemali. Sementara untuk kecamatan Mendo barat, Belinyu dan Merawang masih dalam negosiasi dengan satgas covid-19 untuk melaksanakan wisuda mandiri dimasing-masing Kabupaten tersebut.

Wisuda itu akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 20-21 Oktober 2020, selain itu pada tanggal 21 sekaligus memperingati hari santri nasional

Dalam kesempatan itu, Bupati Bangka, Mulkan menyampaikan wisuda ini bukan akhir namun merupakan tongkak awal untuk menerapkan selama didapat dari TPA terus mengaji dan meningkatkan ibadah serta dengan memiliki ahlak yang baik terpuji dengan pedoman Alquran.

Selain itu, diharapkan dengan ilmu Alquran yang sudah dimiliki santri wisuda, dapat mencetak generasi penerus yang berkualitas.

Selain itu, Mulkan juga berpesan pada orang tua santri wisuda, agar orang tua bertanggung jawab terhadap pendidikan anak dan tidak di serahkan sepenuhnya pada ustadz dan ustadzah di TPA

Mulkan juga menambahkan pada orang tua santri wisuda, agar selalu mendidik dan mengawasi pkutra putrinya dengan baik, terutama sekarsnh orang tua harus mengawasi pengguna hp pada anak sebab hp tidak ada protek sama sekali

Dalam kesempatan itu juga, Mulkan menyerahkan penghargaan pada 8 santriwan santri wati terbaik disetiap kecamatan. Semenrara Gibran Ardiansyah santri dari kecamatan Pemali mendapatkan nilai tertinggi taitu 940 mengalahkan santri lain.(RB)

 

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top