Gubernur Erzaldi Nikmati Film Karya Sineas Muda Babel

Gubernur Erzaldi Nikmati Film Karya Sineas Muda Babel

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman beserta istri, Melati Erzaldi Direktur Utama PT Balai Pustaka, Achmad Fachrodji; dan MNC Creative Production, Yaumi menyaksikan film karya sineas muda Bangka Belitung yang berjudul Urang Lum, Singsot, dan Rahasia Hati, Rabu (21/10/2020) di Oh Kopi ID, Kota Pangkalpinang.

Pada kunjungan nonton bareng (nobar) serial Rahasia Hati pertamanya, Jumat 16 Oktober 2020 lalu, Gubernur Erzaldi mengatakan akan mengundang tim dari Balai Pustaka dan MNC grup. Sehingga hari ini, seperti yang sudah dijanjikan, 5 hari setelahnya tim dari Balai Pustaka dan MNC grup datang langsung ke Oh Kopi untuk memenuhi undangan dari Gubernur Erzaldi sembari menikmati film karya sineas muda babel.

“Kalimantan dengan dayak, suku anak dalam dari Jambi. Sederhana saya ingin memperkenalkan Suku Urang Lum. Hal ini memicu saya dalam membuat film khususnya film Urang Lum agar suku yang ada di Babel diketahui masyarakat luar yang mana masyarakat Babel saja belum tentu mengenal suku Urang Lum,” ungkap salah seorang sineas muda Babel.

“Saya lihat film ini patut dijadikan acuan untuk film berikutnya, sebaiknya diputar di sekolah-sekolah, agar mereka bangga film karya dengan kakaknya selain itu, bisa memicu murid-murid sekolah untuk ikut jejak kakaknya membuat film,” ungkap Direktur Utama PT Balai Pustaka, Achmad Fachrodji.

“Saya berterima kasih sudah diundang ke sini bisa menyaksikan film karya anak bangsa,” tambahnya.

Yaomi yang merupakan tim dari MNC Creative Production dan sudah berkeliling Indonesia untuk bertemu kreator mensyukuri kesempatan ini karena, bisa bertemu sineas muda aset kreator di masa yang akan datang.

“Saya apresiasi anak muda yang kreatif, Indonesia punya talenta yang luar biasa mampu menggabungkan brand dan story, membawa orang untuk penasaran dan kemudian membeli. Ini tidak mudah, setiap kreator memiliki idealismenya masing-masing namun, tetap berhasil dengan secara halus menjual suatu produk,” ungkapnya.

“Saya terima kasih kepada Pak Rodji dan Bu Yaomi sudah memenuhi undangan. Saya sampaikan kita punya anak-anak muda yang berbakat, mereka hanya perlu dipoles dan diberi kesempatan untuk berkembang, semoga dengan kesempatan ini dapat memotivasi mereka,” ungkap Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Istri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi berharap bisa mengundang Garin Nugroho untuk datang ke Bangka Belitung agar memberikan ilmu dan berdampak yang luas pada sineas muda Babel.

Ke depannya, Gubernur Erzaldi menjelaskan bahwa bersama MNC akan menggarap sebuah film tentang Babel yang diagendakan pada 2021 dan akan mengajak ikut serta anak-anak muda di Bangka Belitung. Selain menyaksikan film, dalam acara ini diramaikan pula oleh musikalisasi puisi dari Balai Pustaka.(ril)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top