Bupati Bangka Peringati Hari Santri Nasional

Bupati Bangka Peringati Hari Santri Nasional

Advertorial

 

 
 

Bangka BBC – Peringatan Hari Santri Nasional 2020, di kabupaten Bangka dilaksanakan di Lapangan Upacara Yayasan Bahrul Ulum Islamic Center, Kamis (22/10/20).

Peringatan Hari Santri kali ini, mengusung tema “Santri Sehat, Indonesia Kuat”. Tema yang diangkat berdasarkan isu dimana dunia saat ini sedang dilanda corona virus.

Bupati Bangka, Mulkan saat menghadiri peringatan Hari Santri di Islamic Center berharap seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Bangka dapat membantu pemerintah dalam upaya pencegahan, pengendalian dampak pandemi Covid 19.

“Saya percaya dengan modal tradisi kedisiplinan yang selama ini diajarkan kepada para santri, keteladanan, dan sifat kehati – hatian para kyai, ustad – ustadzah, pimpinan pondok dan yayasan bisa membantu pemerintah dalam menekan wabah Covid-19. Sebab mereka ini akan tetap mengutamakan keselamatan dalam proses belajar di pesantren,” tandas Mulkan, Kamis (22/10/2020).

Lebih lanjut dikatakan Mulkan, Hari Santri Nasional ini merupakan ketaqwaan dalam menghadapi ancaman dari wabah Covid – 19, sehingga wajib diterapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19.

“Karena wabah Covid tidak kelihatan secara kasat mata, namun terlihat dampaknya. Pondok pesantren menjadi tempat yang aman dan nyaman, dengan tetap melakukan pembatasan keluar masuk melalui 1 pintu. Sanksi tegas terhadap pelanggaran protokol kesehatan Covid 19, dapat menjadi kunci dalam memutus penyebaran mata rantai wabah corona,” ungkapnya.

Mulkan menambahkan bahwa pondok pesantren tidak hanya mengembangkan fungsinya sebagai pendidikan saja. Akan tetapi mengembangkan fungsi dakwa kepada masyarakat. Sehingga para santri yang merupakan generasi muda ini dapat menjaga dan menanamkan akhlak mulia seperti akhlaknya Rasululloh SAW.

“Selamat Hari Pesantren. Mari terapkan protokol kesehatan dengan melakukan 3M yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir,” pesannya.

Sementara dalam peringatan Hari Santri Nasional yang berlangsung di Islamic Center ini menampilkan kemampuan dari 5 orang hafidz – hafidzah dan pengumuman ustad dan ustadzah terbaik. (rb)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top