Gubernur Erzaldi Berikan Bantuan Untuk Pengembangan Wisata Air Terjun C2

Gubernur Erzaldi Berikan Bantuan Untuk Pengembangan Wisata Air Terjun C2

Advertorial

 

LUBUK BESAR BBC - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan bantuan dana pembangunan sarana prasarana destinasi wisata Air Terjun C2, Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah untuk membantu warga setempat di dalam mengelola wisata air terjun.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Erzaldi ketika berkunjung ke wisata Air Terjun C2, Jumat (23/10/2020) untuk melihat secara langsung tempat wisata air terjun di Desa Lubuk Pabri yang mulai diminati oleh masyarakat.

Ketika berdialog dengan pengelola wisata, Gubernur Erzaldi menilai, wisata air terjun ini memiliki potensi yang besar jika dikelola dengan teknik pengelolaan wisata yang tepat.

"Tempat ini harus dikelola dengan bagus, bangun musala, tempat parkir kendaraan yang bagus, serta sarana prasarana pendukung lain, biar orang lebih tertarik datang ke sini," ujar Gubernur Erzaldi.

Pengelola Basori mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi atas dukungannya untuk mengelola tempat destinasi wisata ini. Sehingga, memotivasi warga sekitar untuk ikut melindungi dan merawat air terjun.

"Kami sangat senang mendapatkan dukungan dari pemprov, terkhusus dari Pak Gubernur, jadi kami di sini termotivasi untuk mengolah tempat ini. Kami akui, masih banyak terdapat kekurangan. Dengan adanya bantuan dari Gubernur, tempat ini akan segera di kelola. Sehingga, orang datang ke sini merasa nyaman, aman, dan terhibur," jelas Basori.

Gubernur Erzaldi mengakui, wisata air terjun ini sangat berpotensi untuk dikembangkan sehingga, dapat memicu pertumbuhan ekonomi di kawasan ini. Masyarakat sekitar bisa menawarkan barang atau jasa kepada para wisatawan.(ril)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top