Pemprov Babel Tambahkan Dana Untuk Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan

Pemprov Babel Tambahkan Dana Untuk Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyampaikan akan berikan tambahan dana "Tali Asih" kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Bangka Belitung, mengingat kinerja petugas TKSK mengurusi orang-orang yang memiliki permasalahan kesejahteraan sosial, hal ini dinilai cukup berat. Mulai dari orang terlantar hingga orang sakit jiwa. Orang dengan jiwa dan mental yang kuatlah yang mampu menjadi bagian dari TKSK.

Hal ini disampaikan pada rapat koordinasi Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Provinsi Kepulauan Babel dalam rangka pemberdayaan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), Senin (26/10/20).

“Kalian adalah orang-orang pilihan yang bergerak di bidang sosial dan berjiwa besar, karena harus mengurus orang-orang memerlukan penanganan terhadap kesejahteraan sosial,” sebut Gubernur Erzaldi di hadapan petugas TKSK se-Babel.

Dalam kegiatan ini, Gubernur Erzaldi membuka komunikasi atraktif dengan para petugas yang hadir. Hal ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di lapangan. Komunikasi terbuka ini menghasilkan pemecahan terhadap masalah-masalah yang dihadapi oleh para petugas TKSK di lapangan.

Salah satu permasalahan yang tertampung dalam rakor kali ini adalah permasalahan PSM. PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) merupakan perpanjang tangan dari TKSK, merasa kurang diperhatikan oleh pemerintah, yang mana perannya tidak kalah penting dengan TKSK, bahkan beberapa kabupaten merencanakan penghapusan PSM.

Gubernur Erzaldi menyampaikan, PSM Babel akan diberikan subsidi bantuan jaminan ketenagakerjaan selama satu tahun. Selain itu, PSM juga akan diusahakan pemberian tali asih kepada PSM.

“Sehingga, kita berharap dengan bantuan jaminan ketenagakerjaan, PSM akan merasa terlindung dan diperhatikan,” ujar Gubernur Erzaldi.

Acara ini dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Sosial, Yanuar dan TKSK se-Babel. Selain itu, Gubernur Erzaldi juga membagikan bantuan rompi sebagai identitas TKSK kepada petugas TKSK se-Bangka Belitung.(ril)



Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top