Kecelakaan Memanah Ikan Didalam Laut, Pemuda Asal NTT Terbaring Lemah Dikontrakannya

Kecelakaan Memanah Ikan Didalam Laut, Pemuda Asal NTT Terbaring Lemah Dikontrakannya

beritababel

 

 

Tanjungpandan, BBC- Salah seorang pemuda yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) Sandro (18) bekerja disalah satu perusahaan tangkap ikan yang ada di Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kini hanya terbaring lemah di kontrakannya yang beralamat di Gang Kamboja, Jalan Rahat, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Sandro yang bekerja sebagai penyelam untuk memanah ikan di salah satu perusahaan tangkap ikan yang ada di Tanjungpandan harus pasrah dengan kondisinya yang sangat memprihatinkan.

Pasalnya sudah 2 bulan kurang lebih Sandro terbaring lemah di kontrakannya akibat kecelakaan saat menyelam untuk memanah ikan dikedalaman 30 meter.

Salah satu kerabat Sandro, Darius saat ditemui awak media mengatakan, sangat prihatin dengan kondisi Sandro yang hanya terbaring lemah dikontrakannya.

“Saya merasa kasihan pada Sandro yang kini hanya bisa terbaring saja dan tidak ada yang merawatnya, sehingga saya beserta teman-teman melakukan Donasi Peduli Sandro untuk biaya kesehariannya yang sedang sakit," Ujar Darius. Selasa (27/10).

Senada dengan Darius, Piping perempuan asal NTT yang juga kerabat Sandro menyampaikan sangat prihatin dengan kondisi Sandro.

Menurutnya selama Sandro di rawat rumah sakit tidak ada bantuan dari pihak perusahaan tempat ia bekerja.

"Waktu masuk rumah sakit Sandro tidak pernah sama sekali dapat bantuan dari pihak perusahaan. Pihak perusahaan hanya membantu Kompor gas dan beras hanya sekali saja itupun semenjak Sandro dirawat di rumah kontrakannya," Ujar Piping.

Selain itu juga kata Piping, sepengetahuannya pihak perusahaan tidak pernah sama sekali membantu Sandro berupa uang.

" Kalau bantuan duit tidak pernah sama sekali, tetapi kalau dengan orang lain saya tidak tahu. Saya berharap Sandro bisa dipulangkan ke kampung halamannya," Tuturnya.

Sementara itu, MM yang disebut- sebut Bos tempat Sandro bekerja saat dihubungi awak media ini lewat telepon seluler tidak terlalu banyak berkomentar. Ia hanya menyampaikan kalau ada media yang ingin konfirmasi mengenai Sandro untuk menghubungi inisial AT.

AT saat di hubungi awak media ini lewat telepon seluler mengatakan, ia (Sandro) sudah memberikan surat kuasa ke Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Belitung.

"SPSI lagi membuat surat gugatan jadi kita tunggu surat gugatan dari dia, baru masuk ke Disnaker, baru ke DPRD Kabupaten Belitung," Jelas AT. (Hen)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top