Ketua DPRD Bangka Minta, Agar PT Pulomas Segera Memindahkan Pasir Yang Menumpuk di Muara Air Kantung

Ketua DPRD Bangka Minta, Agar PT Pulomas Segera Memindahkan Pasir Yang Menumpuk di Muara Air Kantung

Advertorial

 

Sungailiat BBC — Menggunungnya tumpukan pasir yang ada di pintu keluar masuknya kapal nelayan di Muara Air Kantung, mendapat perhatian serius dari wakil rakyat yang duduk di DPRD Bangka. Kamis (29/10/20) Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi bersama Komisi III DPRD Bangka, melakukan sidak dilokasi pengerukan pasir Air Kantung yang dilakukan PT. Pulomas.
 

“Saya minta agar pihak PT. Pulomas yang melakukan pengerukan pasir dapat menyiasati memindahkan tumpukan pasir tersebut. Sehingga akses keluar masuk perahu nelayan setempat berjalan lancar, ” ujar  Iskandar Sidi.

 

Menurut Iskandar Sidi, bahwa muara ini sering mengalami pendangkalan. Hal tersebut terjadi karena  tumpukan pasir yang berada di pintu masuk alur muara tidak segera dipindahkan. Jadi pasir menumpuk sampai tinggi, dikanan kiri pintu masuk keluarnya kapal nelayan,

“Saya minta kepada Pulomas  untuk segera melakukan pemindahaan tumpukan pasir tersebut. Sehingga tidak mengganggu keluar masuknya kapal nelayan, ” tuturnya.

 

Ditambahkan Iskandar, terkait tumpukan pasir yang menggunung, kita duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan ini tanpa ada kepentingan,  individu maupun  kelompok. Semua itu  demi kepentingan nelayan. Kemudian kita semua harus menjaga kondusif wilayah pesisir daerah ini, mengingat salah satu sumber PAD daerah ini dihasilkan dari Pulomas, “Pasir yang menumpuk ini, harus bisa menambah pendapatan asli daerah kita. Dengan cara dijual,” jelasnya.

 

Sementara, Ketua Komisi III DPRD Bangka, Romlan mengatakan, peninjauan yang dilakukan bersama pak ketua DPRD, untuk membantu memfasilitasi menyelesaikan permasalahan yang terjadi di muara air kantung. Yaitu menumpuknya pasir yang mengganggu aktifitas nelayan, “Dalam waktu dekat ini DPRD Bangka akan memanggil pihak Pulomas terkait tumpukan pasir yang berada di pintu masuk alur muara air kantung,” tandasnya. (robi)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top