Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Harus Patuhi Protokol Kesehatan

beritababel

 

Bangka BBC - Para pengurus dan jamaah Masjid Ar Rokiin di Kawasan  Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Lingkungan Parit Pekir Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tradisi pembacaan Kitab Al Quran dan Tausiah jumaat(30/10/2020).

Dalam acara ini  tetap mematuhi protokol kesehatan contoh nya para jamaah harus memakai masker cuci tangan sebelum masuk masjid jaga jarak saat duduk dalam masjid sesuai tanda yang telah di pasang oleh pengurus masjid ketika jamaah akan masuk masjid suhu tubuh pun kita cek, normal atau diatas normal, kalau suhu tubuhnya di atas normal kita mohon jamaah untuk pulang.panitia juga menyediakan masker bagi jamaah yang lupa membawa masker.

Ketua Masjid Ar Rokiin PPN Sungailiat, Mohammat Rozi mengatakan kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun dan tradisi masyarakat lingkungan Parit Pekir Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat dalam merayakan dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 

"Untuk kegiatan Memperingati Maulid Nabi SAW Panitia Masjid Ar Rokiin tetap mengacu pada protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah kita juga bekerja sama dengan Satgas Covid -19 Kabupaten Bangka agar acara ini berjalan dengan lancar dan tidak menyebar kan virus Corona Jumaat (30/10/2020) sore.

Diakui Rozi, untuk membiayai kegiatan ini panitia mendapatkan bantuan sumbangan dari masyarakat, jamaah masjid serta bantuan perusahaan  yang menjalankan usahanya di sekitar lingkungan masjid.

"Kami selaku pengurus masjid mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat, jamaah yang mematuhi protokol kesehatan dan pihak lainnya yang sudah membantu kelancaran kegiatan ini semoga dilimpahkan kebaikan dan kebarokahan dari Allah SWT aamiin ya robbalalamiin," ujar Rozi.

Diungkapkannya, pihak panitia kegiatan juga menyiapkan aneka kue dan nasi kotak untuk menjamu seluruh peserta yang menghadiri kegiatan ini.

Ditambahkan Rozi, melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan syiar Islam dan menjalin tali silahturahmi dan mendoa kan agar terlepas dari virus corana juga dalam keseharian nya mematuhi protokol kesehatan.

"Semoga kegiatan ini mendapatkan limpahan rahmat dan kebarokahan dari Allah SWT, aamiin ya robbalalamiin," harapnya.(robi)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top