Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangka Kontrol Setiap Masjid yang Rayakan Maulid Nabi

Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangka Kontrol Setiap Masjid yang Rayakan Maulid Nabi

beritababel

 

Bangka BBC - Beberapa masjid yang ada di Kabupaten Bangka menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di masa pandemi Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menuturkan bahwa seluruh masjid harus tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menugaskan tim di setiap Kecamatan dalam memantau pelaksanaan perayaan hari raya Maulid Nabi Muhammad SAW di setiap masjid.

Boy Yandra berharap dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang baik semoga tidak terjadi penularan Covid-19 di tengah masyarakat.

"Semoga saja di Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau. Data Covid-19 saat ini berjumlah 145 yang positif dan yang dinyatakan sembuh 129 orang. Yang masih melakukan isolasi maupun karantina masih berjumlah 19 orang," terangnya, jumat (30/10/2020).

Boy Yandra terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan 3 M, memakai masker setiap keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama.

Untuk masyarakat yang mempunyai gejala penyakit demam dan sejenisnya dapat langsung menghubungi pelayanan kesehatan PSC 119 yang nantinya akan diberikan pelayanan di rumah sakit atau pelayanan kesehatan," tukasnya. (robi)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top