Meskipun Libur Panjang, Polres Beltim Siaga Amankan Jalannya Kampanye

Meskipun Libur Panjang, Polres Beltim Siaga Amankan Jalannya Kampanye

Belitung Timur

 

Belitung Timur, BBC- Libur panjang sejak tanggal 28 Oktober 2020 lalu sampai dengan tanggal 31 Oktober 2020. Pemerintah telah menetapkan libur cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu dan Jumat (28 dan 30 Oktober 2020). Sementara itu, libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada Kamis (29/10)

Meskipun libur panjang telah ditetapkan, namun Polri dalam hal ini Polres Belitung Timur yang di pimpin oleh Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H memerintahkan jajarannya tetap masuk dan siaga seperti biasa. Bukan arti wilayah Kabupaten Belitung Timur dikategorikan tidak aman, namun kebijakan yang di ambil oleh Kapolres Beltim terkait saat ini di wilayah Kabuaten Beliting Timur sedang berlangsungnya tahapan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak 2020 yang akan di gelar tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

Perintah tersebut diikuti oleh seluruh personil Polres Beltim dan jajaran, terutama bagi personil yang terlibat langsung dalam surat perintah pengamanan tahapan kampanye. Selaku pihak keamanan yang bertanggung jawab menjaminkan stabilitas situasi agar tetap kondusif, dalam kondisi apapun Polres Beltim dituntut untuk loyalitas pengabdian kepada Negara.

Seperti yang diungkapkan Kabag Ops Polres Beltim,  selaku Kepala Perencanaan Pengendalian Operasi (Karendal) Mantap Praja 2020 AKP Erwan Yudha Perkasa, SH, SIK.

"Kami akan tetap siaga dan amankan jalankan tahapan kampanye, meskipun libur panjang atau pun hari libur lainnya, ini sudah tugas kami dan kami bertanggung jawab penuh untuk memberikan pelayanan jaminan keamanan kepada masyarakat Kabupaten Belitung Timur Jumat (30/10)," Ungkap Kabag Ops Erwan Yuda

Lanjutnya lagi, Kabag Ops Erwan Yuda menjelaskan, selaku Karendal Ops juga tetap memikirkan keselamatan personil, kepada personil yang melaksanakan pengamanan sudah ditekankan agar selalu ikuti protokol kesehatan pada saat melaksanakan pengamanan.

" Kita tidak tahu diantara masyarakat apakah aman atau ada klaster covid-19. Untuk itu saya selalu sampaikan untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan sepanjang pelaksanaan pengamanan, pungkas  Erwan Yuda. (Niz)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top