Pasar Malam  Sepi Pengunjung Akibat Corona
Foto ilustrasi

Pasar Malam Sepi Pengunjung Akibat Corona

beritababel

 

Bangka Selatan BBC -  Perekonomian di Bangka selatan saat-saat sekarang ini sangatlah memprihatinkan sekali, para pedagang sayuran, pedagang ikan, khususnya semua para pedagang di Pasar Toboali, toko - toko kecil dan pedagang kuliner pun terasa Penurunan omset mereka, apalagi dengan usaha hiburan pasar malam, sejumlah pedagang yang membuka pasar malam di daerah Desa Payak Ubi Sukadamai Toboali.

Yang tadinya aktifitas masayarakat pada malam hari tidak di batasi membuat penghasilan mereka lumayan menggiurkan akan tetapi semenjak wabah virus Corona yang semakin meluas dan protokol kesehatan di terapkan penghasilan dari usaha pasar malam menjadi menurun terkadang untuk bayar anak buah saja kita kebingungan. Perekonomian di Bangka selatan anjlok

Sejak (7/10/2020) pasar malam di buka untuk selama satu bulan kedepan sampai  di Desa Payak Ubi Suka damai Toboali suasananya sangat sepi, sejak dibuka pukul 18:00. Wib masih sepi apalagi tengah malam nanti.

Adit salah satu rombongan pasar malam tersebut, sangat miris sekali penuturan nya, “ biaya operasional dan pemasukan sangat tidak sesuai, dengan pemasukan yang ada pada saat berlangsungnya pasar malam saat ini,” ujar Adit

Adit menambahkan, para penggiat pasar malam juga harus mematuhi protokol kesehatan misal kan kalau para pengunjung yang tidak menggunakan masker kita tegur dan apabila masuk stan harus cuci tangan dulu dan jangan berkerumun harus jaga jarak," ungkapnya.

Sementara salah satu warga menuturkan, Amir jangankan untuk belanja/jajan di pasar malam, buat biaya sehari hari saja saat ini kami mengalami kesusahan.

“ Kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk meningkatkan penghasilan di tengah pandemi covid -19, dan semoga wabah corona ini cepat hilang apalagi kami yang tinggal di pesisir tergantung dari cuaca kalau angin kencang kami tidak bisa melaut." Keluh Amir. (robi)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top