“Masker mu menjaga ku dan masker ku menjaga mu”

“Masker mu menjaga ku dan masker ku menjaga mu”

beritababel

 

Belitung Timur BBC - Kegiatan Babinsa Burung Mandi bersama Tim Terpadu melakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan bagi masyarakat yang melintasi Jalan Raya di Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur. Sabtu (31/10/2020)

Serda Ahmad Redi selaku personil Koramil 414-05/Kelapa Kampit dan juga sebagai Babinsa Burung Mandi kepada awak media ini menjelaskan ,” Bahwa Gerakan 4M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan Menggunakan Sabun, Menjaga Jarak dan menghindari kerumunan massa merupakan salah satu cara yang efektif serta efisien dalam pencegahan dan penanggulangan Covid – 19.” Terangnya.

Dengan berpedoman istilah “Masker mu menjaga ku dan masker ku menjaga mu” karena apabila kita menggunakan masker dapat menahan percikan air ludah yang keluar saat bicara maupun batuk dan bersin sehingga dapat mencegah penyebaran virus Covid -19 ,” Ungkap Serda Ahmad.

 kegiatan yang menjadi operasi penegakan disiplin Prokes yaitu tempat – tempat umum, pasar, dan warkop.

 

Seizin Danramil 414-05/Kelapa Kampit Babinsa Desa Burung Mandi Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur Serda Ahmad Redi mengatakan “Kegiatan pendisiplinan ini merupakan upaya mengedukasi masyarakat agar lebih disiplin dalam menggunakan masker saat keluar rumah juga kebiasaan masyarakat untuk menggunakan masker dapat bermanfaat kepada warga lain agar terhindar dari penularan virus Covid-19.”Katanya.

Kami mengajak masyarakat selalu melaksanakan disiplin aturan protokol kesehatan dalam menjalani kegiatan sehari-hari, agar kita semua dapat terhindar dari wabah Corona," tegasnya

Lusi salah seorang warga Desa Burung Mandi sangat merespon baik dan berterimakasih kepada Babinsa Burung mandi dan Tim terpadu penegakan Disiplin Protokol Kesehatan untuk mensosialisasikan kepada warga Kecamatan Damar. “harapan kami sebagai warga masyarakat agar kegiatan seperti ini sering di lakukan dan aparat pemerintah tidak bosan untuk mengingatkan warga kampong agar selalu menjaga kesehatan sehingga terhindar dari virus Covid-19 di masa pandemi ini,” Ujar Lusi.(robi)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top