Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Kabupaten Bangka Bertambah

Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Kabupaten Bangka Bertambah

beritababel

 

Bangka BBC - Dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Bangka dinyatakan sembuh yakni SB (66) dan LCP (17), demikian dikatakan Boy Yandra, Minggu (1/11)

Untuk saat kasus covid-19 dikabupaten Bangka berjumlah 146 orang dan dinyatakan sembuh 137 orang sisanya 9 orang masih diisolasi di RS Depati Barin dan dikarantina di Balai Diklat provinsi Bangka Belitung," terang Boy Yandra.

Ia menjelaskan jadi dengan demikian tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di kabupaten Bangka mencapai angka 93,8 persen.

Upaya yang dilakukan secara masip adalah melakukan penyemprotan di beberapa tempat terutama kepada orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di radius 100 meter," papar Boy

Sementara BPBD kabupaten Bangka melakukan rapid tes secara masif dan untuk tahap kedua pengadaan diadakan 11 ribu tes sedangkan sebelumnya hanya 9.800 tes.

Selain itu BPBD Pemkab Bangka selalu mensosialisasikan penindakan penggunaan masker terhadap yang tidak menggunakan masker baik itu tempat wisata, warkop,dan keramaian lainnya.

Dengan diadakannya rapid tes ini mudah-mudahan penularan wabah virus Covid-19 dapat kita putuskan dengan mudah dan bisa mengetahui dan mengindetifikasi apakah yang bersangkutan reaktif atau non reaktif," kata jubir Covid-19 Pemkab Bangka ini.

Untuk Dinkes kabupaten Bangka melakukan repid tes dan Swab dan menurut edaran. Bupati Bangka bahwa setelah 10 hari dia datang dari luar Bangka maka diwajibkan rapid tes.

Guna mengetahui apakah orang tersebut terpapar atau tidak terpapar sama sekali oleh wabah virus Covid-19.

Selanjutnya mengadaka tracking, tressing dan treatment dan mudah-mudahan berharap kepada masyarakat kabupaten Bangka agar kita cepat kembali ke zona aman hijau.

Boy juga menghimbau seketika keluar rumah jangan lupa gunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.(robi) 

 

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top