POLRES BANGKA BERHASIL SITA 7.23 GRAM NARKOTIKA DIDUGA SABU-SABU

POLRES BANGKA BERHASIL SITA 7.23 GRAM NARKOTIKA DIDUGA SABU-SABU

Kriminal


Bangka BBC - Jajaran Polres Bangka gelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus narkoba seberat 7.23 gram di Mapolres Bangka, Selasa (2/11)

Wakapolres Bangka Kompol Faisal yang didampingi Kabagops AKP Teguh Setiawan dan kasat narkoba Iptu Irwan Haryadi seizin Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan SIK dalam konferensi pers mengatakan bahwa polres Bangka melalui satuan narkobanya telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku kepemilikan narkotika yang diduga jenis sabu-sabu yakni berinisial SP,YM,DK,FB dan AC.

Penangkapan ini atas informasi dari masyarakat dan hasil pengembangan dari kasus narkoba itu sendiri," ujar Wakapolres Bangka Kompolnas Faisal.

Diungkapkan Faisal dari tangan para tersangka, satnarkoba polres Bangka berhasil mengamankan narkotika dengan total keseluruhan seberat 7,23 gram, empat unit kenderaan roda dua, empat buah handphone dan alat hisap atau bong.

Pengungkapan kasus narkoba yang langsung dipimpin kasat narkoba Iptu Irwan Haryadi dimulai dari bulan Oktober hingga bulan November 2020.

Dikatakan Faisal dari kelima tersangka empat diantaranya adalah resedivis dan sudah beberapa kali keluar masuk penjara.

Penangkapan para tersangka ini dilakukan di dua tempat yang berbeda yakni di kecamatan Sungailiat dan Belinyu.

Dalam wawancara dengan pelaku terungkap rata-rata mereka terlibat jual beli narkoba karena mereka tergiur hasil yang lumayan dan desakan ekonomi.

Akibat perbuatannya akan dijerat pasal tentang Undang- undang RI narkotika Nomor 35 tahun 2009 pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 dengan ancaman hukuman 20 tahun atau seumur hidup. 

Saya berpesan,mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan dekati narkoba dan jauhilah karena narkoba adalah musuh negara," Wakapolres Bangka pungkas Kompol Faisal
(robi)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top