Bunda PAUD Melati Erzaldi Sampaikan Pentingnya Program PAUD Holistik Integratif

Bunda PAUD Melati Erzaldi Sampaikan Pentingnya Program PAUD Holistik Integratif

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi mengingatkan pentingnya Program PAUD Holistik Integratif (HI) untuk tumbuh kembang anak dan menjadi tanggung jawab bersama. Hal ini disampaikan dalam pembukaan Rapat Koordinasi Provinsi (Rakorprov) Bunda PAUD se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan di Hotel Cordela Pangkapinang, Selasa (3/11/20).

Rakorprov Bunda Paud dilaksanakan selama tiga hari (3-5 November 2020) dalam rangka Sosialisasi Program Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif.

Dalam kegiatan ini dilakukan advokasi, konsolidasi, sosialisasi, dan sinkronisasi program bunda PAUD provinsi dengan bunda PAUD kabupaten/kota di Babel.

Akan dibentuk juga Gugus Tugas Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif di Tingkat Provinsi dan dilanjutkan pada tingkat Kabupaten/Kota.

Dalam kesempatan ini Bunda Melati mengatakan bahwa, istilah PAUD sebagai pendidikan anak usia dini berbeda dengan istilah PAUD HI yang bersifat lebih kompleks dan mengedepankan aspek pendidikan.

"PAUD HI selain mengedepankan aspek pendidikan, juga mengoptimalkan tumbuh kembang anak, kesehatan, dan parenting untuk para orang tua," ungkapnya.

"PAUD HI ini penting untuk diprioritaskan karena, merupakan kesempatan emas untuk membangun dan mengembangkan potensi anak," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan bahwa, perwakilan bunda PAUD dalam Rakorprov Bunda Paud Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hari ini harus bersatu untuk berkiprah.

"Jika kita bisa kuat, kita harus bersatu karena, kita memiliki sumber daya yang berkualitas dan cerdas untuk mengatasi hambatan dan gangguan. Kiprah bunda PAUD dibutuhkan hal ini," ungkapnya.

Wagub Abdul Fatah dan Bunda PAUD Melati Erzaldi juga berterima kasih dan mengapresiasi Dinas Pendidikan yang selalu bersinergi mewujudkan PAUD berkualitas serta sektor terkait untuk mewujudkan program pada Bunda PAUD di Babel.

"Kepada para narasumber yang sudah membagi ilmu kepada para peserta, semoga menjadi amal ibadah. Dan volunter pokja bunda PAUD, saya sampaikan apresiasi tinggi," pungkas Bunda Melati Erzaldi.(ril)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top