ESI Bangka Resmi Dilantik, Syargi Siap Buat Turnamen

ESI Bangka Resmi Dilantik, Syargi Siap Buat Turnamen

Olahraga

SUNGAILIAT BBC -- Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Bangka akan langsung membuat berbagai kegiatan untuk mengenalkan olahraga elektronik diberbagai kalangan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum ESI Bangka, Syargi Marhasdi Budiman setelah dilantik oleh Ketum ESI Provinsi Bangka Belitung, Edy Haryata bersama dengan empat kabupaten/kota lainnya di Bangka, Selasa (3/11/2020).

Menurutnya masih banyak masyarakat yang belum tahu dengan esport padahal hampir semua anak muda sangat dekat dengan dunia tersebut.

"Untuk Esportnya sendiri mungkin belum banyak yang tahu tapi dunianya Esport ini pasti sudah banyak yang tahu seperti permainan game online ML (Mobile Legend-red), Arena of Valor, PUBG, Dota dan game lainnya," ungkap Syargi.

Untuk itu, ia bersama anggota ESI lainnya akan membagi tugas dalam mengenalkan dan mencari talenta Esport di kabupaten bangka.

"Tahap awal kita kita akan melakukan sosialisasi esport Indonesia dan membuat komunitas esport bangka induk," tambahnya.

Selain itu pihaknya juga akan membuat even atau turnamen esport di bangka untuk mendapatkan talenta Esport kabupaten bangka.

"Tentu kita juga akan bersinergi dengan KONI dan disparpora bangka sebagai induk dalam olahraga di kabupaten bangka ini," tegasnya.

Ia berharap Esport di kabupaten bangka bisa maju dan bisa mengharumkan nama daerah baik dilevel nasional hingga mancanegara.

"Kita mohon doa dari masyarakat khususnya masyarakat bangka untuk mendukung Esport di sini," harapnya.(rb)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top